Yuk, Atasi Bad Mood-mu Dengan Air Putih!

  • Bagikan
4 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Kulit Kita
4 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Kulit Kita - Istimewa

Unews.id – Yuk, Atasi Bad Mood-mu dengan Air Putih!. Tak ada yang lebih mengesalkan dari pada suasana hati buruk atau lebih dikenal dengan istilah bad mood.

Ketika bad mood, pekerjaan yang dilakukan menjadi susah dan serba salah. Tidak perlu cemas, kondisi hati yang tiba-tiba berubah menjadi buruk, bisa mengubah suasana hati menjadi lebih baik dengan mengkonsumsi air putih dan meredakan dehidrasi.

Suasana hati yang buruk bisa sedikit reda dengan mengkonsumsi air minum. Menurut Dr. dr. Diana Sunardi, M.Gizi, Sp.GK menjelaskan mengenai dampak dehidrasi, yaitu menganggu fungsi kognitif dan bisa mempengaruhi suasana hati.

Baca Juga: 4 Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan Kita

Fungsi kognitif, berperan penting mengatur persepsi, cara berpikir kemampuan mengingat dan merasakan emosi, dikutip dari sehataqua.co.id.

Kapan seseorang diketahui mengalami dehidrasi? Sebuah Jurnal yang ditulis oleh Mochammad Bahrudin dan Annisa Bunga Nafara, Hubungan Dehidrasi Terhadap Memori Segera/Atena, menjelaskan seseorang dapat dikatakan mengalami dehidrasi ringan (cairan berkurang 1-3%).

Selain berakibat pada kesehatan juga berdampak pada suasana hati dan fungsi kognitif. Maka jelas, bahwa dehidrasi bisa membuat suasana hati memburuk, karena berkurangnya cairan yang terdapat dalam darah mengalami pengentalan dan peredarannya menjadi lebih lambat ke pembuluh darah.

Saat hal tersebut terjadi, bagian otak akan terserang terlebih dahulu, padahal otak memiliki daya sensor kognitif dan perasaaan.

Nah, agar tidak mengalami bad mood yang disebabkan karena kurang cairan dalam tubuh, maka rutinlah minum air putih yang cukup untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh.

Selain air putih menyehatkan tubuh, hal ini juga bisa menjaga suasana hati kita agar terhindar dari rasa kesal dan uring-uringan, sehingga berakibat buruk pada aktifitas kita sehari-hari. (yn/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *