Wow! Ini dia 5 wisata kuliner unik di Jogja, ada yang buka sampai 24 jam loh!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 19:21 WIB
Rekomendasi kuliner unik di Jogja (Instagram @jogjabikinlaper)
Rekomendasi kuliner unik di Jogja (Instagram @jogjabikinlaper)


UNEWS.ID - Artikel kali ini akan membahas tentang 5 wisata kuliner unik di Jogja, di mana kota tersebut memiliki julukan sebagai Kota pelajar.

Tak hanya dari segi kebudayaan dan julukannya, ternyata Jogja memiliki wisata kuliner unik dan bahkan ada yang buka sampai 24 jam loh!
Tak hanya itu, saat ini banyak orang-orang terutama para youtuber yang memburu wisata kuliner unik di berbagai kota Indonesia, salah satunya yang tak boleh terlewat adalah Jogja.

Bahkan tak jarang banyak orang bahkan youtuber yang merasa penasaran untuk mencicipi berbagai wisata kuliner unik di Jogja.

Baca Juga: Resep pendap ikan kuliner khas Bengkulu, lembut di mulut

Apakah kalian penasaran apa saja 5 wisata kuliner di Jogja? Untuk bisa mengetahuinya mari kita perhatikan penjelasannya dibawah ini.

Melansir dari berbagai, berikut 5 wisata kuliner di Jogja yang wajib kalian coba saat berlibur dan mengunjungi kota tersebut :

1. Walang Goreng Pak Gareng - Camilan kaya protein

Cemilan serangga seperti walang goreng tidak hanya kalian temukan di luar Indonesia seperti Thailand saja, tetapi di Indonesia khususnya di kota Jogja yaitu Gunung Kidul terdapat cemilan yang unik loh.

Apabila dilihat dari bentuk fisiknya mungkin kalian akan merasa aneh atau bahkan tidak ingin memakannya, tetapi jika kalian sudah mencicipi makanan ini maka rasanya persis seperti udang crispy.

Di Gunung Kidul, Jogja untuk walang goreng yang paling hits dan banyak peminatnya yaitu walang goreng Pak Gareng.

Cara memasaknya pun sangat higienis dan terjamin kebersihannya, karena sebelum dimasak sayap dan kotoran belalang sudah dibersihkan Jadi kalian tidak perlu takut bahwa belalang yang dimasak kotor.

Cara membuatnya pun cukup simple yaitu dengan bumbu, bawang putih, cabai besar, cabai rawit, merica, dan garam.

Rasa kriuk yang dihasilkan dari belalang yang sudah digoreng dan diberi bumbu membuat siapa saja yang memakannya suka, bahkan cemilan unik ini terdiri dari beberapa rasa diantaranya yaitu, pedas, gurih dan bacem.

Untuk bisa sampai ke lokasi, maka alamatnya berada di Jl. Dharmakusuma Selang 1, Wonosari dengan harga dibandrol mulai dari Rp.30.000 - Rp.35.000.

Baca Juga: Tiket Masuk Chevilly Resort and Camp Bogor, Intip Keindahan Alam dengan Rekomendasi Kuliner yang Lengkap

Halaman:

Editor: Amin Bashiri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

20 Rekomendasi wisata malam Jakarta, hits dan Kekinian

Minggu, 5 Februari 2023 | 19:46 WIB

Tempat Ibadah bernuansa alam di Masjid Walima Emas

Sabtu, 4 Februari 2023 | 09:20 WIB
X