Tips Membungkus Kado, Dijamin Menarik

  • Bagikan
IMG 20211108 062955
Tips Membungkus Kado, Dijamin Menarik-Sumber-Foto-Youtube

Unews.id – Tips Membungkus Kado, Dijamin Menarik. Kelahiran seseorang umumnya di Indonesia dirayakan dengan ulang tahun.

Beragam ucapan selamat yang datang baik dari kerabat, teman kerja bahkan orang yang dicintai.

Biasanya dalam perayaan ulang tahun ada pemberian hadiah dari orang-orang di sekitar kita seperti kado.

Kado adalah pemberian berupa barang atau dalam bentuk tidak terlihat.

Biasanya, kado diberikan kepada seseorang yang sangat dicintai (spesial).

Agar pemberian kado berupa barang terasa lebih spesial, maka Anda harus membungkusnya dengan cara unik, cantik dan juga romantis.

Ada yang bilang, yang terpenting dari kado adalah isi dan keikhlasannya.

Namun, itu semua ada pada diri Anda.

Tips Membungkus Kado, Dijamin Menarik

Jika kado yang dibungkus cantik, pasti lebih terasa istimewa dibanding yang dibungkus biasa saja.

Karena itu, tidak ada salahnya jika memberi sentuhan istimewa, pada kado yang akan diberikan.

Tips Membungkus Kado, Dijamin Menarik

Berikut dibawah ini dikutip dari sinergipapers cara membungkus kado agar tampil menarik:

Kado Dalam Kain dan Hati

Terkadang membungkus kado tidak ribet seperti yang Anda bayangkan. Cukup mainkan kreativitas Anda, maka akan ada ide-ide segar yang bertaburan. Salah satu ide yang bisa Anda terapkan, adalah pembungkus kado yang satu ini. Cukup sediakan satu kantong kain warna krem, tali warna cokelat dan bentuk hati dari kain tebal atau kertas.

Masukkan kado ke dalam kantong kain, kemudian lipat atau gulung kain seperti gambar di atas. Ikat kado dengan tali warna cokelat dan sambungkan tali dengan bentuk hati, kemudian ikat atau simpulkan. Mudah bukan? Agar kado ini makin cantik, sebaiknya kantong pembungkus tidak memiliki motif.

Baca Juga: Arti Mimpi Kumis Dicukur Pacar, Isyarat Menuju Pelaminan? 

Kado Kertas Cokelat dan Bunga Koran

Jika Anda ingin membungkus kado yang kreatif tapi tidak ingin terlalu romantis, atau berwarna pink atau warna-warni? Anda bisa memakai ide yang satu ini. Cocok untuk sahabat Anda yang pendiam, atau tidak terlalu suka dengan warna yang terlalu heboh dan cara membuatnyapun tidak sulit.

Masukkan kado dalam kardus kotak, lalu bungkus kotak itu dengan kertas pembungkus warna cokelat. Ikat kotak dengan pita warna hitam putih, kemudian rekatkan sebuah mawar yang terbuat dari guntingan koran dan Anda bisa membuat sendiri bunga mawar ini. Untuk membuat kado makin spesial, berikan sebuah kartu di bagian atas.

Kado Cantik di Dalam Botol

Isi kado dalam artikel ini tampak seperti permen, tapi Anda bisa memakai ide ini untuk memasukkan barang lain yang Anda pakai sebagai hadiah. Cocok untuk sahabat, atau saudara Anda. Karena ide ini cukup cantik dan unik. Bisa juga dari pria untuk pacarnya.

Ambil sebuah toples bening, yang cukup untuk barang yang akan Anda hadiahkan. Hias terlebih dahulu bagian luar toples dengan renda yang terbuat dari kertas. Beri pita, tempelan hati dari kertas dan tulisan XOXO (artinya: cium dan peluk) untuk memaniskan kado, kemudian masukkan kado ke dalam toples.

Baca Juga:  HMI Insan Cita dan Tarbiyah IAIN Madura Sukses Gelar Maperca

Kado Kertas Bungkus Simpel

Jika Anda tidak mau ribet membungkus kado yang bentuknya tidak kotak dan sulit dibungkus dengan kertas biasa, Anda bisa menggunakan ide ini.

Buat sebuah pembungkus seperti gambar di atas, pastikan kado Anda cukup dimasukkan ke dalamnya dan membuatnya tidak sulit, karena bentuknya mirip amplop.
Setelah kado dimasukkan ke dalamnya, jepit bagian atas dengan penjepit kayu. Jika tidak ada, Anda bisa menggunakan lem biasa. Untuk membuat manis kado, ikatkan sebuah tali di bagian tengah dan kertas bergambar hati yang bisa digunakan sebagai kartu ucapan.

Kado Dengan Hiasan Bunga Kering

Membungkus kado dengan kertas cokelat, akan semakin manis dengan sentuhan ide seperti ini dan cocok untuk sahabat atau saudara perempuan Anda. Ada sensasi cute yang manis pada kado ini. Anda bisa melakukannya sendiri dengan modal teliti dan sabar.

Bungkus kado dengan kertas cokelat yang tidak terlalu tebal. Ambil sebuah kain yang tidak terpakai, Anda bisa memilih motif polkadot seperti contoh di atas. Rekatkan kain di bagian bawah kado, kemudian beri tali-tali warna putih di atas kain, lalu ikat agar tidak lepas. Selipkan batang bunga kering dan beri sebuah ucapan berbentuk lingkaran.

Kado Dari Kain Kanvas

Pembungkus kado tidak harus terkesan merah, atau warna-warni. Jika si penerima kado adalah orang yang sederhana, maka pilihan ini bisa jadi ide yang seru, Anda bisa membungkus kado dengan cara yang manis.

Membungkusnya mudah, tinggal membeli sebuah kantong dari kanvas, bisa Anda percantik dengan gambar hati atau dibiarkan polos saja. Ikat bagian atas dengan tali berwarna sama dengan kain, lalu rekatkan sebuah bunga yang terbuat dari kain. Sematkan beberapa pita jika Anda suka.

Itulah, Tips Membungkus Kado, Dijamin Menarik. Semoga informasi ini bermanfaat.(anto/sinergipapers)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *