STISA Pamekasan Madura Gelar Wisuda Dukung Komitmen Kemendikbud RI

  • Bagikan
IMG 20211122 WA0012
Wisuda STISA Pamekasan Madura (Istimewa)

Unews.id – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Assalafiyah (STISA) Sumber Duko Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar wisuda ke-2 di Gedung Bakorwil IV Pamekasan, Sabtu, (20/11/2021)

Sebanyak 46 wisudawan yang terdiri dari 26 mahasiswa Prodi hukum ekonomi syariah dan 20 mahasiswa Prodi hukum keluarga Islam itu diwisuda secara luring dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Ketua STISA Sumber Duko Pamekasan, K. Ali Makki dalam sambutannya mengatakan, bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program Merdeka Belajar Dan Kampus Merdeka (MBKM) program unggulan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Baca Juga: Simbolis, Kapolres Pamekasan Serahkan Kendaraan Dinas R2 Pada Personil

“Pada acara Wisuda ke-2 STISA ini, saya melaporkan kepada para hadirin (red), bahwa STISA kedepan sangat mensupport program baru Bapak Nadiem Makarim, yakni Merdeka Belajar Dan Kampus Merdeka (MBKM) dengan upaya 5 program prioritas atau miles stone STISA menuju exellence islamic university,” katanya.

STISA Pamekasan Madura Gelar Wisuda Dukung Komitmen Kemendikbud RI

Dirinya merinci, lima program prioritas STISA Pamekasan Madura, menuju excellence islamic university tersebut antara lain, pertama, penguatan sumber daya manusia (SDM). Seperti, penugasan studi lanjut bagi dosen dan tenaga pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi karena dosen merupakan aset kampus bukan hanya instrumen kampus.

Kedua, penguatan budaya akademik berbasis keilmuan prodi; dengan upaya pengembangan iklim akademik yang produktif.

“Dan ketiga, penguatan penelitian, pengabdian dan dakwah islamiyah; pembentukan kelompok riset menuju riset yg unggul serta integrasi penelitian yang sustanable atau berkelanjutan,” bebernya.

STISA Pamekasan Madura Gelar Wisuda Dukung Komitmen Kemendikbud RI

Baca Juga: Hadiri Rapat Monitoring Evaluasi Publikasi DBHCHT, Ini Pesan Bupati Pamekasan Madura

Kemudian, keempat, pengembangan sistem penjaminan mutu; dengan upaya perbaikan dan pengembangan kualitas mutu dosen dan tendik, output mahasiswa yang ready for use, peningkatan pengelolaan standar layanan akademik yangg efektif dan efisien (good governance) yang berlandaskan kejujuran, amanah, tanggungjawab dan transparan.

“Terakhir yang kelima yakni, penguatan kerjasama, baik pada tingkat lokal, nasional dan internasional,” tandasnya.

Selain itu, pihaknya berpesan kepada para wisudawan-wisudawati untuk senantiasa bersyukur atas telah diwisuda dan atas penganugerahan gelar akademik sarjana hukum (SH).

Berjuang terus tanpa batas demi kesuksesan hidup di masyarakat selanjutnya. Serta bersaing dengan modal ilmu dan pengalaman serta skill dan potensi diri dalam dir mahasiswa masing-masing.

“Tak lupa juga untuk selalu bersanding. Yakni lanjutkan karir kalian namun jangan lupa pula status sosialnya, segera tunangan atau langsung menikah dan yang telah menikah segerakan untuk punya momongan anak,” katanya.

“Insyaallah kalian akan banyak mendapatkan keberkahan hidup dan dunia kalian lebih luas jangkauannya,” imbuhnya menjelaskan.

Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan, KH. Achmad Mudatsir R, pihaknya berharap, para lulusan STISA Sumber Duko Pamekasan kedepan, dapat mengabdikan dirinya kepada umat dan bangsa.

Pihaknya meyakini bahwa mereka telah siap segalanya, sebagaimana yang telah ditempa selama belajar dan berproses di STISA Sumber Duko Pamekasan.

Tak hanya itu, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, pihaknya juga memberikan beasiswa pendidikan khusus profesi Advokat (PKPA).

“Dengan tujuan untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa giat belajar dan bisa berbuat sesuatu sesuai dengan keahliannya kepada masyarakat,” tutupnya. (val/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *