• Sabtu, 25 Juni 2022

Sejarah Perkembangan Organisasi Olahraga di Indonesia

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:13 WIB
Sejarah Perkembangan Olahraga di Indonesia (Pexels)
Sejarah Perkembangan Olahraga di Indonesia (Pexels)


UNEWS.ID – Olahraga merupakan kegiatan positif bertujuan mengolah fisik secara mendasar, melatih jasmani, rohani dan mental.

Banyak cabang olahraga yang ada di Indonesia, beberapa diantaranya berhasil meraih medali emas lewat atlet-atlet tangguh tanah air. Namun apakah pembaca sekalian tahu, bagaimana perjalanan organisasi olahraga di indoInesia?

Baca Juga: 3 Langkah Mudah Ubah Limbah Plastik Menjadi Cuan

Melansir dari berbagai sumber, olahraga di Indonesia sudah ada sejak zaman dahulu. Dengan membaca dan melihat kenyataan yang terjadi pada jaman nenek moyang kita.

Kegiatan seperti memainkan senjata, beladiri, berenang, memanah, berlari dan sederet kegiatan lain sudah masuk dalam kategori olahraga yang dilombakan.

Baca Juga: Daftar 22 Aplikasi WhatsApp Mod dan Resiko Menggunakannya

Sejarah Perkembangan Organisasi Olahraga di Indonesia

Oleh karena itu, simak fakta mengejutkan tentang sejarah perjalanan organisasi olahraga beserta perkembangannya berikut ini:

1. Pembentukan Kementrian Pendidikan, Pengajaran daan Kebudayaan

Bersamaan dengan Kemerdekaan Indonesia sekitar tahun 1945-1950, pemerintah Indonesia membentuk Kementrian Pendidikan, Pengajaran dan Kebudayaan yang mempunyai tugas menyeleggarakan pelatihan fisik untuk kalangan muda.

Halaman:

Editor: Bambang Eko W

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X