Raup Dolar dengan NFT

  • Bagikan
download 2

Unews.idRaup Dolar dengan NFT. Pandemi membuat orang menjadi kreatif, beberapa alternatif pekerjaan terbukti banyak dilakukan.

Banyak kalangan kecil masyarakat  yang “ banting” pekerjaan. Hal ini juga berdampak pada para pekerja industri kreatif. Utamanya para creator bidang ilustrasi.

Hasil visualisasi dari suatu tulisan dengan teknik gambar, lukisan, fotografi, atau teknik seni rupa lain yang lebih menekankan hubungan subjek dengan tulisan dimaksud dengan Ilustrasi.

Tujuan ilustrasi itu sendiri, untuk menerangkan atau menghiasi suatu cerita, tulisan, puisi, atau informasi tertulis lainnya. Diharapkan dengan bantuan visual, tulisan tersebut lebih mudah dicerna.

Raup Dolar dengan NFT

Mencuatnya isu cryptocurrency semennjak pandemic melanda, membuat sebagin orang berlomba-lomba beralih fungsi menjadi trader.

Mata uang kripto menjadi aset digital yang dirancang untuk bekerja sebagai media pertukaran menggunakan kriptografi, bahkan diprediksi kuat untuk mengamankan transaksi keuangan, mengontrol proses pembuatan unit tambahan, dan memverifikasi transfer aset.

Baca Juga: Inilah Awal Mula Kemunculan Desain Grafis

Beberapa aplikasi muncul secara gratid dan berbayar untuk memanjakan para pencari uang digital. Tentu saja kabar baik ini, menjadi penerang hati bagi para pencari receh di dunia maya (internet).

Tahun 2021 nampaknya menjadi angin segar bagi para illustrator, pasalnya sekarang sudah banyak website penyedia uang digital dengan cara menjual ilustrasi, gambar, dan salah satunya melalui NFT.

Menurut Wikipedia, Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital, dimana identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital).

NFT tidak saling bertukar. NFT umumnya dibuat dengan mengunggah berkas, seperti karya seni digital, ke pasar lelang.

Raup Dolar dengan NFT

Membuat salinan berkas, direkam sebagai NFT di buku besar digital. Sementara berkas digital itu sendiri dapat direproduksi tanpa batas. NFT mewakili berkas digital dilacak di rantai blok dan memberikan bukti kepemilikan kepada pembeli.

Beberapa rantai blok tersebut seperti Ethereum dan Flow, dimana masing-masing memiliki standar token sendiri dalam menentukan penggunaan NFT mereka.

NFT dapat digunakan untuk mengakomodifikasi karya digital seperti seni digital, benda pada permainan video, berkas musik, dan lain sebagainya

Baca Juga: Ketahui, 5 Manfaat Bisnis Online

Akses ke salinan berkas asli, bagaimanapun caranya tidak dibatasi bagi pemilik token. Pasar spekulatif NFT melonjak pada awal 2021 ketika investor telah berspekulasi pada cryptocurrency memperdagangkan NFT pada volume meningkat.

Beberapa seniman ilustrasi di Indonesia sekarang berlomba-lomba membuat asset gambar untuk diunggah dan dijual di marketplace tertentu. Dengan demikian, creator ilustrasi tidak hanya berhenti pada karya yang selama ini bersifat pajangan dan menunggu pembeli.

Dampak pandemi terhadap ekonomi, juga berpengaruh besar kepada para kreator ilustrasi yang sudah berjalan dengan konsep kerjasama.

Keuntungan, komisi yang kita peroleh dari jualan NFT yakni berupa bayaran dengan bentuk uang digital, bisa dikonversi sesuai mata uang yang kita inginkan, bahkan nilainya juga fantastis. 1 jenis uang crypto, bisa bernilai sekian dolar.

Demikian sedikit informasi tentang Raup Dolar dengan NFT,  semoga bermanfaat. (ab/yy)

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *