Prakerja Gelombang 21 Dibuka Hari Ini, Buruan Daftar!

  • Bagikan
program prakerja gelombang 21
program prakerja gelombang 21

Unews.idProgram Prakerja Gelombang 21 Dibuka Hari Ini, Kamis (19/9) tepat pukul 12.00 WIB. Kuota bantuan yang akan diberikan Pemerintah, kepada para calon penerima yakni sebanyak 754.929.

“Hari ini, Kamis (16/9) pukul 12.00 WIB, akan dibuka pendaftaran prakerja gelombang 21 dengan kuota sebanyak 754.929, berasal dari sisa kuota anggaran semester 2 Rp10 triliun dan dari anggaran Rp1,2 triliun,” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana (PMO) Program Kartu Prakerja Louisa Tuhatu kepada sejumlah media, Kamis (16/9).

Louisa menyatakan seleksi prakerja gelombang 21, akan dibuka selama beberapa hari kedepan sehingga bisa membantu seluruh masyarakat yang akan mengikuti/mendaftar program prakerja

“Isi data diri dengan benar, proses seleksi ini juga tidak berdasarkan siapa yang pertama kali mendaftar,” ujarnya.

Prakerja Gelombang 21 Dibuka Hari Ini

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Kartu Prakerja merupakan salah satu program pendidikan dan pelatihan pemerintaha yang diberikan kepada masyarakat yang saat ini sedang mencari pekerjaan, bertujuan meningkatkan kualitas tenaga kerja agar lebih baik.

Syarat Mengikuti Prakerja Gelombang 21

Adapun tahapan atau syarat yang harus dipenuhi oleh para calon pelamar adalah sebagai berikut:

Warga Negara Indonesia (WNI), usia 18 tahun ke atas, tidak sedang menempuh pendidikan formal, tidak sedang mencari pekerjaan ataupun ingin meniti karier, ingin menjadi/menekuni usaha mikro dan kecil.

Bagi para penerima Bantuan Sosial (Bansos) pandemi covid-19 dan para pegawai negeri sipil, tidak boleh mengikuti program ini, dan

Bagi para peserta yang diterima, nantinya akan mendapat sejumlah insentif berupa bantuan pelatihan sebesar Rp1 juta danbisa digunakan mengambil kelas pendidikan/pelatihan diberbagai lembaga yang telah bekerja sama dengan pihak PMO Prakerja.

Pasca pelatihan, insentif diberikan sebesar Rp 600 ribu/bulan selama 4 bulan. Pasca survei insentif diberikan sebesar Rp150 ribu/satu survei yakni sebanyak 3 kali survey.

Secara keseluruhan, peserta Kartu Prakerja mendapat insentif sebesar Rp3,55 juta yakni selama mengikuti program prakerja.

Berdasar Data Badan Pusat Statistik tahun 2020, sebanyak 88,9 persen para penerima kartu Prakerja meningkat dari sisi keterampilan setelah mengikuti program ini. (yy)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *