• Kamis, 1 Desember 2022

Kumpulan Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1 Merdeka Belajar Bentuk Soal Pilihan Ganda, Silahkan!

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:26 WIB
Kumpulan Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1 Merdeka Belajar Bentuk Soal Pilihan Ganda (Pixabay.com)
Kumpulan Soal PTS Bahasa Indonesia Kelas 9 Semester 1 Merdeka Belajar Bentuk Soal Pilihan Ganda (Pixabay.com)

UNEWS.ID - Kumpulan soal PTS Bahasa Indonesia kelas 9 semester 1 Merdeka Belajar ditujukan kepada para siswa SMP yang akan menghadapi Penilaian Tengah Semester (PTS).

Kumpulan soal PTS Bahasa Indonesia semester 1 Merdeka Belajar dapat dijadikan sebagai bahan ajar para siswa untuk mengetahui bentuk dan jenis soal pada saat Penilaian Tengah Semester (PTS).

Kumpulan soal PTS Bahasa Indonesia semester 1 Merdeka Belajar dapat dipelajari di rumah ataupun di sekolah. Saat di rumah para siswa dapat mempelajari soal PTS Bahasa Indonesia semester 1 Merdeka Belajar bersama orang tua dan kerabat.

Saat berada di sekolah para siswa dapat mempelajari kumpulan soal PTS Bahasa Indonesia semester 1 Merdeka Belajar bersama para guru dan teman kelas.

Baca Juga: Soal-soal PTS PKN Kelas 9 SMP Semester 1 2022, Kisi-kisi Persiapan Ujian

Disarankan, para siswa agar lebih banyak membaca buku atau refrensi yang berkaitan dengan kumpulan soal PTS Bahasa Indonesia semester 1 Merdeka Belajar. Semakin banyak buku atau refrensi yang dibaca maka semakin bagus.

Berikut, kumpulan soal PTS Bahasa Indonesia kelas 9 semester 1 Merdeka Belajar yang dilansir dari beberapa sumber:

1. Perhatikan teks di bawah ini:

Apa yang diperkirakan Andi itu memang benar. Rumah Pak Ali telah kemasukan maling tadi malam. Karena pencuri tersebut terburu-buru, bungkusan perhiasan yang telah dikumpulkannya terjatuh. Andi dengan segera memberitahukan Pak Ali. Ia menceritakan apa yang terjadi dan ia temukan. Betapa senangnya Pak Ali karena perhiasan milik istrinya telah kembali. Ia sangat bersyukur, perhiasan itu jatuh ke tangan orang yang jujur. Sebagai ucapan terima kasihnya, Pak Ali memberikan modah kepada Andi untuk membuka kios di rumahnya. Kini Andi tidak hanya berjalan kaki membawa kue daganganya untuk dijual.

Komentar yang tepat pada isi kutipan teks tersebut adalah..

Halaman:

Editor: Bambang Eko W

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X