Pekan Laliga Ke-10, Menanti El Clasico, Barcelona Vs Real Madrid

  • Bagikan
IMG 20211023 114557
Pekan Laliga Ke-10, Menanti El Clasico, Barcelona Vs Real Madrid, Sumber Foto Sport.bola

Unews.idPekan Laliga Ke-10, Menanti El Clasico, Barcelona Vs Real Madrid. Duel El Clasico yang ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola diseluruh dunia akhirnya akan tersaji. Barcelona vs Real Madrid yang menyita sorotan mata dunia akan melakoni Pekan ke-10 LaLiga musim ini. Laga seru dan penuh gengsi tersebut berlangsung pada Minggu (24/10/2021) malam WIB di markas kebanggaan Barcelona, Camp Nou. Barcelona sedang tampil apik pada dua laga terakhir, yakni mengalahkan Valencia 3-1 di LaLiga dan menumbangkan Dynamo Kiev 1-0 di Liga Champions.

Real Madrid harus mengantisipasi kebangkitan Blaugrana. Jika gagal, tim besutan Carlo Ancelotti ini bisa gagal menekan Real Sociedad selaku pemuncak klasemen. Sementara Madrid punya catatan bagus dalam empat pertemuan terakhir dengan Barca. Ada tiga kemenangan beruntun diraih dan satunya berakhir imbang. Barcelona terakhir kali mengalahkan Madrid di Camp Nou terjadi pada Oktober 2018. Madrid yang kala itu dibesut oleh Julen Lopetegui harus menyerah 1-5 dan sekaligus kekalahan pertama sejak Cristiano Ronaldo pergi.

Pekan Laliga Ke-10, Menanti El Clasico, Barcelona Vs Real Madrid

Ini adalah El Clasico pertama Barcelona setelah kepergian Lionel Messi. Bukan tak mungkin laju sip Barcelona dalam sepekan terakhir ini bisa terhenti. Dalam sejarahnya, pertempuran antara Barcelona dan Real Madrid memang nyaris selalu dihiasi para pemain bintang. Salah satunya adalah Lionel Messi yang saat ini pinda ke PSG. Akan tetapi, Messi ternyata bukan pemain yang paling banyak memenangkan laga yang disebut paling panas sejagad tersebut.

Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Messi hanya menempati posisi kedua dalam daftar pemain yang paling banyak membawa timnya meraih kemenangan di laga tersebut. Menurut catatan mereka, Paco pernah 21 kali membawa Real Madrid meraih kemenangan atas Barcelona. Messi, ternyata hanya 19 kali membawa Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid.

Messi bahkan berbagi tempat dengan Kapten Barcelona, Sergio Busquets. Hanya saja, Busquets mencapai 19 kemenangan itu hanya dalam 40 laga sementara Messi membutuhkan 45 laga. Pemain lain yang masuk dalam daftar itu dan masih aktif bermain adalah Gerard Pique. Suami dari penyanyi Shakira itu tercatat pernah 18 kali membawa Barcelona meraih kemenangan atas Real Madrid.

Sementara disisi lain Sergio Busquets berpeluang melampaui catatan Lionel Messi jika berhasil membawa Barcelona meraih kemenangan Ahad mendatang. Busquets bahkan berpeluang menyamai catatan Paco Gento jika Barcelona dua kali menang dari Real Madrid di Liga Spanyol musim ini. Tak hanya itu, Pelatih Ronald Koeman juga bisa masuk ke jajaran elit sebagai sosok yang pernah memenangkan laga Barcelona vs Real Madrid sebagai pemain dan pelatih. Saat masih bermain, Koeman tercatat pernah enam kali ikut mempersembahkan kemenangan bagi Barcelona pada partai itu.

Akan tetapi dia tampak belum beruntung karena musim lalu, saat sudah menjadi pelatih, Barcelona dua kali dibungkam Real Madrid. Pep Guardiola, Luis Enrique, Zinedine Zidane dan Johan Cruyff merupakan pemain terakhir yang pernah memenangkan El Clasico sebagai pelatih dan pemain. Laga Ahad malam mendatang akan menjadi pertama kalinya laga itu tak menampilkan Lionel Messi dalam 17 tahun terakhir.

Menarik, Pekan Laliga Ke-10, Menanti El Clasico, Barcelona Vs Real Madrid untuk kedua tim yang sama-sama ditinggali sang mega bintang dunia yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Siapakah jawaranya? Jangan lupa saksikan hanya di beIN Sprots pada Minggu (24/10/2021) pukul 21.15 WIB. (hi/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *