CPNS kejaksaan 2023 segera dibuka! Inilah 11 formasi bagi lulusan SMA D-III dan S1, Yuk cek peluangnya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 11:00 WIB
CPNS kejaksaan 2023 segera dibuka! Inilah 11 formasi bagi lulusan SMA D-III dan S1, Yuk cek peluangnya (Instagram @kejaksaan.ri)
CPNS kejaksaan 2023 segera dibuka! Inilah 11 formasi bagi lulusan SMA D-III dan S1, Yuk cek peluangnya (Instagram @kejaksaan.ri)

UNEWS.ID - Kesempatan kali ini kami akan membagikan informasi mengenai CPNS kejaksaan 2023 yang segera dibuka dan peluang bagi lulusan SMA, D-III dan S1 untuk mengisi formasinya.

Kabar mengenai CPNS 2023 akan dibuka merupakan informasi yang selalu ditunggu-tunggu, terutama bagi para rekan-rekan yang memang memiliki cita-cita menjadi PNS.

Terdapat banyak jalur untuk menjadi PNS, yakni salah satunya CPNS kejaksaan yang tahun ini akan segera membuka peluang besar bagi lulusan SMA, D-III dan S1.

Baca Juga: LOKER BUMN terbaru! Perum LKBN Antara buka 15 posisi untuk fresh graduate semua jurusan

Meskipun demikian, pemerintah sendiri belum mengkonfirmasi secara resmi mengenai formasi apa saja yang hendak dibuka bagi lulusan SMA, D-III dan S1.

Apabila mengacu pada CPNS tahun-tahun sebelumnya, formasi kejaksaan bagi lulusan SMA, D-III dan S1 terdiri dari 11 formasi yakni diantaranya:

1. Analisis Rancangan Naskah Perjanjian

Formasi kejaksaan yang pertama yaitu analisis naskah rancangan perjanjian dengan jumlah sebanyak 77 formasi.

Adapun lulusan yang dibutuhkan yakni S1 ilmu hukum dan S1 hukum.

2. Pengadminitrasi Penanganan Perkara

Formasi pengadministrasian penanganan perkara ini membuka peluang bagi lulusan SMA dengan jumlah formasi yang dibutuhkan yakni sebanyak 496 formasi.

Baca Juga: Resmi! Honorer diatas 35 tahun bisa diangkat jadi PNS asalkan memenuhi syarat dan masuk prioritas ini

3. Pengolah Data Intelejen

Formasi ini membutuhkan pengolah data intelijen yang berjumlah 492 formasi dan lulusan yang dibutuhkan yaitu berasal dari teknik informatika, D-III komputer, dan manajemen informatika.

4. Terampil auditor

Halaman:

Editor: Khosnol Khotimah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X