Honorer yang tercatat dalam database BKN akan diangkat jadi ASN? simak faktanya

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:07 WIB
Honorer yang tercatat dalam database BKN akan diangkat jadi ASN? simak faktanya (Instagram @pnsganteng)
Honorer yang tercatat dalam database BKN akan diangkat jadi ASN? simak faktanya (Instagram @pnsganteng)

UNEWS.ID - Berikut kami sajikan informasi tentang honorer yang tercatat dalam database BKN.

Berkaitan dengan kebijakan penghapusan tenaga honorer 2023, menimbulkan sejumlah tanda tanya di benak masyarakat.

Salah satu hal yang banyak ditanyakan adalah terkait honorer yang tercatat dalam database BKN akan diangkat jadi ASN di tahun 2023 ini ?.

Untuk itu simak artikel ini jika ingin mendapatkan informasi mengenai honorer yang tercatat dalam database BKN akan diangkat jadi ASN ?

Baca Juga: Aturan baru gaji honorer 2023, besaran honorarium non-ASN berbagai Provinsi Bangka Belitung hingga Jawa Timur

Kebijakan terkait penghapusan tenaga honorer 2023 memang menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat.

Ditengah belum jelasnya status tenaga honorer serta kesejahteraannya, pemerintah keluarkan putusan penghapusan tenaga honorer 2023.

Kebijakan tenaga honorer 2023 dihapus yang digadang-gadang akan direalisasikan pada 28 November menuai pro kontra dari beberapa kalangan.

Banyak ahli dan pemerintah daerah yang kurang setuju dengan hal tersebut, penghapusan tenaga honorer 2023 bisa menimbulkan peningkatan jumlah pengangguran di Indonesia.

Baca Juga: Update terkini alur pendaftaran CPNS 2023 hingga proses seleksinya, jangan sampai salah

Polemik tersebut yang kemudian memunculkan pertanyaan di tengah masyarakat, lalu bagaimana dengan honorer yang tercatat dalam database BKN, apakah akan diberhentikan juga?.

Sebelumya Menpan RB Abdullah Azwar Anas dan pemerintah sudah sepakat tenaga honorer yang sudah masuk di Database BKN akan menjadi ASN.

Kesepakatan antara Menpan RB dan pemerintah daerah untuk tenaga honorer yang masuk database BKN akan menjadi ASN di tahun 2023 ini sebagai alternatif penataan non ASN.

Pendataan non ASN dalam database BKN ini bertujuan untuk mengidentifikasi Siapa saja yang berhak menjadi ASN di tahun 2023.

Baca Juga: Hore! CPNS 2023 dibuka: ini total gaji PNS perbulan, sangat fantastis!

Halaman:

Editor: Amin Bashiri

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X