Resmi! Honorer diatas 35 tahun bisa diangkat jadi PNS asalkan memenuhi syarat dan masuk prioritas ini

- Rabu, 25 Januari 2023 | 07:30 WIB
Resmi! Honorer diatas 35 tahun bisa diangkat jadi PNS asalkan memenuhi syarat dan masuk prioritas ini (Instagram @happyfrisky)
Resmi! Honorer diatas 35 tahun bisa diangkat jadi PNS asalkan memenuhi syarat dan masuk prioritas ini (Instagram @happyfrisky)

UNEWS.ID Kali ini kami akan membagikan informasi mengenai honorer diatas 35 tahun yang bisa diangkat jadi PNS asalkan memenuhi syarat dan masuk prioritas tertentu.

Nasib honorer kedepan masih menjadi pertanyaan bagi para tenaga honorer di negeri ini.

Hal tersebut dikarenakan adanya isu-isu mengenai penghapusan sisa tenaga honorer yang tidak dapat mengikuti seleksi CPNS 2023.

Baca Juga: Berapa skor TOEFL-IELTS untuk mendaftar Beasiswa LPDP 2023? Simak nilai TOEFL syarat LPDP Kementerian keuangan

Mengingat CPNS 2023 ini terdapat batasan usia di dalamnya, sehingga para tenaga honorer yang berusia 35 tahun keatas mulai merasa khawatir mengenai nasib selanjutnya.

Namun, sekarang para tenaga honorer bisa lebih bernafas lega karena tampaknya terdapat kesempatan terbuka bagi honorer yang berusia diatas 35 untuk menjadi PNS asalkan memenuhi syarat dan masuk skala prioritas tertentu.

Mengenai skala prioritas ini tercantum dalam RUU ASN tentang perubahan UU nomor 5 tahun 2014 dan dalam PP 48/2005.

Salah satu skala prioritas honorer diatas 35 tahun yang bisa diangkat jadi PNS yaitu asalkan memiliki pengalaman kerja cukup lama.

Baca Juga: Alhamdulillah! Tak lulus PPPK 2022, pemerintah berikan kesempatan kedua untuk honorer dijamin berkah

Apabila dirangkum secara keseluruhan maka syarat-syarat yang dimaksud yaitu batasan usia, masa kerja, gaji, administrasi, bidang fungsional serta lain sebagainya.

Adapun bidang fungsional yang dimaksud yakni diantaranya seperti di bawah ini:

1) Tenaga pendidikan

2) Tenaga kesehatan

3) Tenaga penyuluh (perikanan, pertanian, dan peternakan),

4) Tenaga pelayanan umum.

Halaman:

Editor: Khosnol Khotimah

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X