Bagaimana nasib tenaga honorer 2023? semoga senyum ini tidak membawa luka, Amin!

- Selasa, 24 Januari 2023 | 22:43 WIB
Ilustrasi: tenaga honorer (Instagram pnscantik_id)
Ilustrasi: tenaga honorer (Instagram pnscantik_id)

UNEWS.ID – Bagaimana nasib tenaga honorer 2023? pertanyaan kecil seringkali mengintai kehidupan rekan-rekan honorer di seluruh Nusantara.

Rumor yang terendus di lapangan malah panas dingin, terlebih tenaga honorer yang tidak lolos seleksi PPPK 2022 tahun lalu.

Akan tetapi penulis berharap rekan-rekan tenaga honorer yang gagal tes PPPK 2022 jangan berkecil hati, karena PNS 2023  dikabarkan akan diangkat tanpa tes.

Baca Juga: Alhamdulillah Honorer yang tidak lulus tes akan diangkat Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, hore..

Hal ini bisa menjadi angin segar 'honorer diangkat PNS tanpa tes' sudan menanti Anda.

Berdasar Rancangan Undang Undang Aparatur Sipil Negara (RUU ASN) mengatakan tenaga honorer yang tidak lolos seleksi PPPK 2022 akan diberi harapan besar yakni menjadi PNS tanpa tes.

Dengan adanya informasi dingin ini bagaikan obat penenang bagi kita, terutama para tenaga honorer yang tidak lolos seleksi PPPK 2022.

Baca Juga: Simak! Jadwal tes CPNS 2023, lengkap dengan syarat dan cara pendaftaran

Perjuangan besar mencapai impian besar yang telah dimentahkan tahun lalu, akhirnya terbayar lunas jika honorer diangkat PNS tanpa tes.

Bisa dipastikan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja tahun ini kemungkinan besar akan diisi para Honorer yang tidak lulus tahun 2022 lalu, terlebih bagi mereka usia 35-46 tahun.

Bahkan berdasar info tersebut, dalam hal ini honorer hanya menyiapkan beberapa data pendukung saja.

Baca Juga: Tenaga Honorer gagal tes jangan berkecil hati, PNS 2023 tanpa tes menanti Alhamdulillah!

Salah satu administrasi yang harus dipenuhi yakni verifikasi dan validasi data agar sesuai dan bisa diangkat menjadi ASN.

Semoga info mengenai tenaga honorer yang tidak lolos seleksi PPPK tahun lalu, dimana pemerintah menjanjikan pengangkatan menjadi PNS tanpa melalui tes benar-benar nyata dan sesegera mungkin terealisasi.

Halaman:

Editor: Bambang Eko W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X