Selamat! Akhirnya honorer 2023 masih bisa dapat THR dan gaji ke 13, Kemenkeu cuman umumkan syarat ini..

- Senin, 23 Januari 2023 | 10:17 WIB
Full senyum lagi. Akhirnya honorer 2023 dapat THR dan gaji ke 13, Kemenkeu cuman beberapa syarat berikut (@pnsberhijab)
Full senyum lagi. Akhirnya honorer 2023 dapat THR dan gaji ke 13, Kemenkeu cuman beberapa syarat berikut (@pnsberhijab)

UNEWS.ID - Selain soal ramainya honorer bisa diangkat menjadi PNS, saat ini juga ramai terkait pertanyaan apakah tenaga honorer akan tetap mendapatkan THR dan gaji ke 13?

Adanya THR dan gaji ke-13 ini sekaligus menjadi kabar bahagia karena tenaga honorer sudah bekerja di berbagai lingkungan instansi pemerintah dengan jenjang waktu lebih dari 5 tahun.

Walaupun honorer 2023 sempat dikabarkan akan ditiadakan mulai 28 November, tetapi hal tersebut belum ada konfirmasi resmi dari MenPAN RB.

Baca Juga: Mudah banget! Cek link penerima BSU 2023 cukup menggunakan NIK KTP, begini tata cara lengkapnya..

Oleh karena itu tak heran jika tenaga honorer 2023 ini masih mengharapkan adanya THR dan gaji ke 13 yang akan diberikan pemerintah sebagai bentuk apresiasi.

Mungkin kita hanya mengetahui ASN yang terdiri dari PNS dan juga PPPK yang akan mendapatkan THR dan gaji ke 13.

Walaupun ada, namun harus memenuhi beberapa syarat agar mendapatkan THR dan gaji ke 13, karena tidak semua tenaga honorer bisa mendapatkannya.

Baca Juga: Pemerintah janjikan honorer bidang ini bisa langsung jadi PNS tanpa tes? simak faktanya

Pertanyaannya, bagaimana jika pegawai honorer tersebut sudah bekerja di instansi pemerintah lebih dari 1 tahun apakah juga akan mendapatkan THR dan gaji ke 13?

Terkait hal ini sebenarnya sudah dijelaskan dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) yang menjadi dasar hukum atas siapa yang berhak menerima THR dan gaji ke 13.

Lebih jelasnya tentang petunjuk teknis pelaksanaan pemberian THR dan gaji ke 13 sudah ada pada Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia yaitu terdapat pada Nomor 75/PMK.05/2022 .

Baca Juga: Tenaga honorer 2023 dihapus bulan November? Diganti dengan ini dan jaminan gaji yang tak kalah besar, cekk!

Namun untuk mendapatkan THR dan gaji ke 13 tenaga honorer harus memenuhi beberapa syarat yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Berdasarkan aturan Kemenkeu pada pasal 3 ayat (3), berikut ini persyaratan pegawai dan non ASN yang bisa mendapatkan THR dan gaji ke 13:

Halaman:

Editor: Hanafi

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X