• Kamis, 1 Desember 2022

Dugaan Kekerasan Melibatkan Aktivis Mahasiswa, HMI Paramadina Kembali Datangi Mapolres Sumenep

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:35 WIB
Foto: Sejumlah Kader HMI Paramadina Sumenep kembali mendatangi Mapolres (Dokumen Unews)
Foto: Sejumlah Kader HMI Paramadina Sumenep kembali mendatangi Mapolres (Dokumen Unews)

SUMENEP, UNEWS.ID - Kasus dugaan tindak kekerasan yang melibatkan dua organisasi besar di Kabupaten Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur masih terus berlanjut. 

Dugaan tindak kekerasan dari oknum kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) terhadap kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berbuntut pelaporan terhadap Mapolres Sumenep pada 14 September 2022 lalu.

Ketua Umum Komisariat HMI Paramadina Sumenep, Hodaivi mengatakan pihaknya kembali mendatangi Polres Sumenep guna menindaklanjuti terkait dengan adanya kasus dugaan pengeroyokan dan penganiayaan.

Baca Juga: Profil Lengkap Prof Azyumardi Azra lengkap dengan Karir dan Pengalaman Organisasi, Mantan Ketum HMI Ciputat

"Kedatangan kader HMI Paramadina ke Polres Sumenep untuk berkoordinasi mengenai perkembangan kasus tersebut," katanya kepada wartawan. Sabtu, (01/10/2022). 

Lebih lanjut, Hodaivi mengatakan bahwa dalam kasus ini pihaknya sudah mempercayai Angga Kurniawan sebagai kuasa hukum.

Dikatakan bahwa Tim Advokasi yang dibentuk oleh pihak HMI Paramadina sebagai upaya mendukung terhadap proses hukum yang sedang berjalan.

Baca Juga: Buntut Panjang Dugaan Pengeroyokan terhadap Kader HMI di Sumenep, Angga Kurniawan: Akan Dikawal Sampai Tuntas

“Tim advokasi dari institusi HMI Paramadina Sumenep berkoordinasi dengan penyidik, dan Alhamdulillah dalam perkembangannya sudah berjalan secara transparan dan sudah ada proses pemanggilan kepada yang bersangkutan," kata dia lebih jauh. 

Halaman:

Editor: Bambang Eko W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X