• Jumat, 19 Agustus 2022

Gubernur Anies Baswedan: Persoalan Sampah Merupakan Tanggung Jawab Bersama

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:00 WIB
BERWIBAWA: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat sambutan di acara Implementasi Pengelolaan Sampah di Jakarta (Instagram @aniesbaswedan)
BERWIBAWA: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat sambutan di acara Implementasi Pengelolaan Sampah di Jakarta (Instagram @aniesbaswedan)

JAKARTA, Unews.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan persoalan sampah di Ibu Kota merupakan tanggung jawab yang harus diatasi bersama.

Hal itu disampaikan Gubernur Anies Baswedan melalui akun Instagram @aniesbaswedan pada Jum'at, 24 Juni 2022. 

"Saat ini Jakarta mengirim sampah 7.500 – 7.800 ton per harinya ke TPST Bantargebang. Sekitar 1.300 ton per harinya bersumber dari kawasan/ perusahaan," kata Anies dikutip media ini. Sabtu, (25/06/2022). 

Baca Juga: Lirik Lagu Cinta Dalam Hati-Ungu yang Dinyanyikan Haris dalam Serial Drama Melur untuk Firdaus

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu pun mengapresiasi, program implementasi pengelolaan sampah secara mandiri untuk Industri atau Perusahaan, di ITC Cempaka Mas, sebagai aksi nyata dari Pergub Nomor 102 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Sampah di Kawasan dan Perusahaan.

"Jumlah sampah yang masuk ke TPST Bantargebang perlu diminimalisir, dengan melibatkan peran pemerintah, individu, komunitas, pelaku usaha atau kawasan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan berbagai pemangku kepentingan lainnya," ucapnya menegaskan. 

Urgensinya pengelolaan sampah di Jakarta

Baca Juga: Kopri PB PMII Kunjungi KPI, Maya: Fungsi Media Itu Edukasi

Lebih lanjut, eks aktivis itu mengutarakan pentingnya berbagai kolaborasi dari setiap pemangku kepentingan dalam pengelolaan sampah, dapat menyukseskan implementasi pengelolaan sampah di kawasan dan perusahaan sesuai amanat Perda 4/2019 dan Pergub 102/2021. 

Halaman:

Editor: Bambang Eko W

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X