• Selasa, 4 Oktober 2022

Demi Kesehatan Jamaah Haji, Kemenkes RI Berangkatkan 776 Petugas PPIH

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 16:31 WIB
Langsung: Kegiatan Apel Petugas PPIH (Instagram @kemenkes_ri)
Langsung: Kegiatan Apel Petugas PPIH (Instagram @kemenkes_ri)

Unews.id - Dalam rangka menjaga kesehatan serta disiplin protokol kesehatan jamaah haji, Kementrian Kesehatan (Kemenkes) memberangkatkan 776 Petugas Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) ke Tanah Suci. 

Kepala Pusat Haji, Budi Sylvana melalui media sosial resmi Kemenkes menyebutkan pemberangkatan PPIH akan dibagi dalam 3 kloter, kloter pertama sebanyak 12 orang telah diberangkatkan pada 24 Mei.

"Kloter kedua yakni Tim Danker Madinah dan bandara diberangkatkan 1 Juni sebanyak 119, sisanya atau kloter tiga yakni Danker Mekkah akan diberangkatkan 9 Juni mendatang berjumlah 157 orang," katanya dalam siaran persnya sebagaimana diterima media ini. Sabtu, (04/06/2022). 

Baca Juga: Pesepak Bola Bintang Ini, Terlilit Kasus Selingkuh dengan Wanita Seksi, No 6 Bener Hoax?

“Seluruh tim kesehatan akan bertugas untuk mengisi 296 titik layanan kesehatan di Arab Saudi selama musim operasional haji 2022,” ujarnya menambahkan. 

Mengingat ibadah haji tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Kepada para petugas kesehatan haji khususnya para calon jemaah untuk disiplin menjaga protokol kesehatan 5M, vaksinasi dosis lengkap Covid-19 termasuk melakukan booster dan vaksin meningitis.

Di waktu yang bersamaan Sekretaris Jenderal Kunta Wibawa Dasa Nugraha juga mengatakan Seluruh tim PPIH nantinya akan memberikan pelayanan kepada jemaah haji terutama dari Indonesia dengan mengisi 296 titik layanan kesehatan di Arab Saudi selama musim operasional haji 2022. 

Baca Juga: Kendarai Sepeda Motor dengan Kecepatan Tinggi, Pemuda di Sumenep Tewas Kecelakaan

"Melihat kondisi saat ini pelaksanaan haji berbeda dengan yang sebelumnya ketika belum ada COVID 19, mengingatkan kepada para petugas kesehatan haji khususnya para calon jemaah untuk disiplin menjaga protokol kesehatan 5M, vaksinasi dosis lengkap COVID-19 termasuk melakukan booster dan vaksin mingingitis," paparnya. 

Halaman:

Editor: Bambang Eko W

Sumber: You tube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X