• Selasa, 4 Oktober 2022

CJH Sumenep Berumur Lebih dari 65 Tahun Tidak Diizinkan Berangkat, Begini Penjelasan Kemenag

- Senin, 23 Mei 2022 | 14:03 WIB
Foto: Kantor kemenag Sumenep (Dokumen Unews - Jurnalist Ulum Sumenep )
Foto: Kantor kemenag Sumenep (Dokumen Unews - Jurnalist Ulum Sumenep )

SUMENEP, Unews.id - Pemberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sudah mendapat titik terang

Hal itu didapatkan setelah adanya Surat Edaran (SE) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) yang memastikan tahun ini akan ada pemberangkatan jemaah haji.

Kendati demikian, Kepala Kemenag Sumenep Chaironi Hidayat juga menjelaskan, ada persyaratan yang perlu dipenuhi, salah satunya CJH Sumenep haru melakukan biaya pelunasan biaya pemberangkatan.

Baca Juga: Mengenal Karakteristik Nibung, Flora Penyangga Rumah Tepi Sungai

"Selain itu CJH diatas umur 65 Tahun tidak diizinkan berangkat haji karena persyaratan tersebut sudah merupakan kebijakan dari pemerintah Arab Saudi," katanya. Senin, (23/05/2022).

Sesuai aturan yang ditetapkan Pemerintah Arab Saudi, calon jamaah haji yang diijinkan berangkat hanya yang berusia minimal 18 tahun dan maksimal 65 tahun

Baca Juga: Breaking News: Ratusan Massa Aksi PMII Kepung Mapolres Sumenep, Minta Usut Media Bongkar 86 Diproses

"Penentuan pemberangkat tahun ini berdasarkan nomor urut porsi, diurut dari yang paling tua. Lalu kemudian akan diseleksi lagi, jika usianya lebih 65 maka akan dicabut," ujarnya menambahkan. 

Ada 64 calon jemaah cadangan sesuai nomor porsi yang siap menggantin apabili ada jemaah yang gagal berangkat kerena tidak memenuhi persyaratan. 

Halaman:

Editor: Bambang Eko W

Sumber: Jurnalist Unews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X