• Sabtu, 25 Juni 2022

Dijadwalkan Ceramah Ke Sumenep Hari Ini, Ratusan Santri Malah Tolak Kedatangan UAS

- Jumat, 20 Mei 2022 | 08:49 WIB
Penceramah Kondang Ustaz Abdul Somad (Instagram: ustadzabdulsomad.official)
Penceramah Kondang Ustaz Abdul Somad (Instagram: ustadzabdulsomad.official)

 

SUMENEP, Unews.id - Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan akan berkunjung ke Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur dalam rangka mengisi pengajian di pondok pesantren Al-Amien Parenduen.

Penceramah kondang tersebut dijadwalkan berceramah di pengajian pondok pesantren Al-Amien Parenduen Sumenep pada 20 Mei 2022, pukul 19.00.

Baca Juga: 20 Mei Peringatan Hari Kebangkitan Nasional 2022: Berikut Ucapan Selamat Pejuang dan Revolusioner

Kemudian dilanjutkan, ke Pondok Pesantren Muidzul Amin Al-Islamy Pagentenan Pamekasan pada 21 Mei 2022, pukul 20.00 WIB.

Menanggapi itu, Ratusan Santri yang mengatasnamakan Gerakan Santri Madura akan melakukan aksi demonstrasi menolak kedatangan Ustadz Abdul Somad (UAS) di bumi Madura. Jum'at, (20/05/2022).

UAS merupakan penyebar Islam radikal dan intoleran yang telah membuat kegaduhan umat, maka demi mencegah dan menjaga keamanan masyarakat Madura dari radikal dan intoleran kami atas nama Gerakan Santri Madura akan melakukan demonstrasi menolak kedatangan UAS di tanah Madura,” tulis surat pemberitahuan aksi Gerakan Santri Madura sebagaimama diterima media ini.

Surat tersebut bahkan ditandangani oleh Koordinator Aksi Ustaz Ahmad yang ditujukan kepada Mapolres Sumenep.

Rencananya, ratusan santri tersebut akan melakukan long mach dari depan Masjid Jami’ Sumenep menuju Mapolres Sumenep dengan estimasi massa 200 pada jam 13.00 WIB hingga selesai.

Halaman:

Editor: Bambang Eko W

Sumber: Jurnalist Unews.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X