Inspirasi Mudah Terlintas di Kamar Mandi dengan 4 Hal Berikut

  • Bagikan
images 1

Unews.id. Inspirasi Mudah Terlintas di Kamar Mandi dengan 4 Hal Berikut. Berada di kamar mandi, sering kali membantu kita untuk mudah menemukan sesuatu yang sulit dijangkau pikiran. Ada banyak ide baru selalu muncul ketika kita berada di kamar mandi, baik untuk buang air kecil (BAK) atau buang air besar (BAB).

Hal ini lalu menjadi perhatian penting, bahkan memunculkan istilah “di kamar mandi, kita akan mudah menemukan ide baru.”

Hak tersebut bukan tanpa alasan. Banyak dari kita tentunya sudah pernah merasakan bagaimana keadaan di kamar mandi yang begitu hening, banya bunyi gemericik air dan berdiam diri seorang saja.

Inspirasi Mudah Terlintas di Kamar Mandi dengan 4 Hal Berikut

Selain itu, meskipun di awal masuk kita pikirkan dan perasaan kita tertekan karena sembelit ingin buang air kecil atau air besar namun, setelah beberapa menit kemudian, pikiran kita akan terasa lebih rileks sehingga memungkinkan untuk mudah mendapatkan ide baru.

Dilansir dari detikHealth.id, berikut beberapa alasan kenapa lebih mudah terlintas ide baru di kamar mandi:

1. Banyak hormon dopamin yang dilepaskan
Dopamin yaitu salah satu zat kimia di otak berperan mengatur emosi dan sangat penting untuk memunculkan kreativitas. Dopamin dilepaskan ketika Anda sedang merasa rileks seperti mendengarkan musik, berolahraga, dan mandi.

Inspirasi Mudah Terlintas di Kamar Mandi dengan 4 Hal Berikut

Jika Anda merasa rileks ketika mandi, maka sering kali ide-ide besar muncul.

2. Bersantai
Ketika Anda bersantai, otak tidak diisi oleh hal-hal yang serius atau kritis. Oleh karena itu, mampu membuat pikiran menjadi tenang.

Alasan mengapa sebagian besar ide datang di kamar mandi adalah selama ini Anda tidak memberikan ruang di otak. Saat sedang di kamar mandi, Anda membiarkan pikiran berkeliaran dan melamun. Hal ini memicu mendapatkan ide baru.

Baca Juga: Waspada, 4 Ciri Kematian

3. Sendirian
Faktor ini juga menjadi alasan kita mudah mendapatkan ide baru. Saat sendiri, di pikiran kita sering muncul beberapa hal baru. Beda saat di kamar tidur dan kamar lainnya, di kamar mandi kita justru akan lebih merasakan ketenangan dan menikmati kesendirian itu. Meski tak banyak waktu yang kita gunakan ketika berada di kamar mandi, namun keseringan ide baru lebih mudah muncul.

4. Jauh dari kebisingan
Berisik akan mengganggu konsentrasi seseorang dalam melakukan apapun. Saat berada di kamar mandi, kesunyian di dalamnya membantu kita untuk lebih berkonsentrasi.

Baca Juga: Cara Efektif Menghilangkan Noda Hitam Pada Pakaian

Dalam artikel ini, tidak lantas untuk membangun ide harus selalu di kamar mandi. Di pembahasan kali ini hanya ingin menyampaikan kebenaran tentang fakta mudahnya mendapat ide baru saat di kamar mandi.(Af/Yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *