Microstock: Cara Baru Menjual Kreatifitas di Platform Digital

  • Bagikan
ilustrasi onlineshop sumber liputan6.id

Unews.id- Microstock: Cara Baru Menjual Kreatifitas di Platform Digital. Menjadi kreatif adalah tuntutan saat masa pandemi seperti saat ini. Seperti yang kita tahu, bahwa digital merupakan platform yang menjanjikan untuk dijadikan batu loncatan dalam berbagai macam hal.

Tak heran jika, berbisnis hari ini cukup lewat jalan sekali klik. Selain cara offline, online menjadi alternatif paling banyak dipelajari dan dijalankan.

Menjual Kreatifitas Secara Online

Bagi seorang kreator, mungkin berpikir bagaimana menjual kreatifitas secara online. Maka hari ini pertanyaan itu tidak perlu dijawab, sebab dunia digital telah menyediakan berbagai platform untuk itu.

Open Sea

OpenSea adalah Platform online marketplace terdesentralisasi yang dapat mempromosikan dan mendukung penjualan serta pembelian NFT.

Baca Juga: Tambang Bitcoin di Situs dan Aplikasi , Gatis!

Platform ini cocok para ilustrator, fotografer atau yang biasa mendalami dunia desain grafis. Para kreator bisa mengumpulkan aset karya mereka untuk diunggah di platform ini, uniknya, open sea membebaskan  para kreator memberi harga sendiri terhadap karya yang akan dijual.

LogoGround

LogoGround merupakan situs marketplace yang hanya menjual desain logo yang berpusat di Afrika Selatan dengan induk perusahaanya Graphics Factory CC.

Baca Juga: Raup Dolar dengan NFT

Shutterstock

Shutterstock merupakan situs populer tempat para fotografer dan desainer menjual hasil karyanya dan dibayar menggunakan dollar. Di Indonesia sendiri, masih belum banyak orang yang tahu tentang situs Shutterstock sehingga antusiasnya tidak sebesar di luar negeri.

Menjual Kreatifitas Secara Online

Adobe Stock

Awalnya situs ini bernama Fotolia dan setelah dibeli oleh adobe sekarang berubah nama menjadi Adobe Stock. sesuai dengan namanya Adobe Stock menyediakan banyak sekali stock foto atau gambar yang di jual .

karena memang Adobe adalah perusahaan yang berkecimpung da lam industri kreatif dan sudah banyak mengembangkan aplikasi untuk desain dan foto seperti Photoshop , Ilustrator dan lain-lain.

Alamy

Alamy adalah platform yang bagus untuk menjual foto tanpa aturan yang rumit dan cepat. Alamy mungkin tidak banyak pembeli dibandingkan Shutterstock dan Adobe Stock tetapi masih bagus untuk alternatif untuk mendapatkan uang dalam berjualan foto.

Etsy

Etsy lebih dikenal sebagai pasar jual beli barang buatan tangan yang unik atau handcraft. Namun banyak sekali orang juga menjual foto dan desainnya juga.

Hal yang merupakan kelebihan Etsy adalah penjual bisa menjual barang yang sudah dicetak atau sudah jadi seperti patung dan lain-lain akan tetapi harus dikemas secara baik dan dikirimkan dengan benar.

Baca Juga: Ketahui, 5 Manfaat Bisnis Online

Crestock

Crestock adalah tempat untuk menjual foto dan mendapatkan uang dengan mudah. Anda perlu membuat akan gratis di situs ini dan mulai mengunggah foto. Crestock akan menilai dan menyetujui gambar yang untuk ditambahkan dalam portofolio Crestock anda.

TourPhotos

TourPhotos adalah pusat foto yang bertemakan wisata yang diambil oleh fotografer . Sebagian besar agen perjalanan dan pariwisata menggunakannya untuk mengunggah foto foto perjalanan dan petualangan mereka untuk masyarakat umum dan dapat dibeli di sini.

Begitulah informasi Menjual Kreatifitas Secara Online, semoga bermanfaat. (aa/bb)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *