Merawat Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya Dengan 5 Bahan Alami Berikut

  • Bagikan
Merawat Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya Dengan 5 Bahan Alami Berikut sumber foto joove.id

Unews.idMerawat Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya Dengan 5 Bahan Alami Berikut. Memiliki rambut rontok mengganggu kenyamanan dan menurunkan rasa percaya diri kamu.

Sebenarnya rambut mengalami kerontokan merupakan hal biasa, karena rambut yang sudah berguguran (rontok) akan tergantikan dengan rambut baru) (rambut yang baru tumbuh).

Kerontokan rambut bisa dikatakan wajar, apabila hanya terdapat 50 – 100 helai rambut yang berguguran (rontok), jika lebih dari batas maksimal, maka kesehatan rambut dan kulit kepala butuh perhatian, karena hal tersebut dapat menyebabkan kebotakan.

Ada beberapa penyebab rambut mengalami kerontokan diluar batas normal (parah), Karena faktor genetic, stres, kurangnya asupan gizi dan lain sebagainya.

Untuk memperbaiki kerontokan rambut tersebut, bisa diatasi dengan berbagai macam cara dan bisa diatasi dengan bahan kimiawi ataupun bahan alami.

Kali ini, unews.id ingin berbagi pengetahun mengenai beberapa bahan alami yang mudah ditemukan dan membantu mengurangi dan memperbaiki rambut rontok.

Merawat Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya Dengan 5 Bahan Alami Berikut

1. Lidah Buaya

Bukan rahasia lagi kalau lidah buaya memiliki khasiat yang baik untuk rambut. Lidah buaya memiliki vitamin dan mineral, berkhasiat merangsang pertumbuhan rambut baru dan memperbaiki jaringan rambut yang rusak.

Gel lidah buaya bisa digunakan ke kulit kepala minimal dua kali seminggu untuk mengatasi rambut rontok.

2. Minyak Zaitun

Untuk mengatasi rambut rontok, salah satunya bisa dilakukan dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak Zaitun mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, zat besi dan kalsium.

Gunakan minyak zaitun pada kulit kepala secara merata, pijat dengan lembut dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, bersihkan dengan shampoo seperti saat keramas biasa. Lakukan kegiatan ini setiap hari untuk mendapat hasil yang maksimal.

3. Daun Seledri

Kandungan dalam daun seledri seperti protein nabati dipercaya dapat merangsang pertumbuhan rambut semakin subur dan tidak rontok. Sebelum digunakan, haluskan terlebih dahulu daun seledri, kemudian oleskan pada kulit kepala yang sudah dikeramas sebelumnya, pijat selama3-2 menit dan diamkan selama 30 menit, bilas rambut sampai bersih dan keringkan.

4. Yogurt

Yogurt mengandung kalsium, vitamin D, kalium dan protein yang dapat  menguatkan akar rambut. Yogurt cukup digunakan dengan mengoleskan ke seluruh permukaan rambut sembari memijat kepala seperti sedang creambath.

5. Lemon

Selain membantu menjaga kesehatan kulit, air perasaan lemon membantu menjaga kesehatan kulit kepala, rambut, meningkatkan kualitas dan merangsang pertumbuhan rambut. Air sari lemon dapat digunakan 15 menit sebelum keramas.

Merawat Rambut Rontok dan Cara Mengatasinya Dengan 5 Bahan Alami Berikut, namun apabila rambutmu tetap rontok, sebaiknya konsultasikan dengan dokter. Semoga bermanfaat. (yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *