Mengenal 6 Platform E-Commerse

  • Bagikan
store gf13d9c210 640

Unews.idMengenal 6 Platform E-Commerse

E-commerce adalah electronic commerce, merupakan kumpulan teknologi, aplikasi, dan bisnis yang menghubungkan perusahaan atau perseorangan sebagai konsumen untuk melakukan transaksi elektronik, pertukaran barang, dan pertukaran informasi melalui internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lainnya.

Mengenal 6 Platform E-Commerse

E-commerce memberi penjual jangkauan global. Mereka menghilangkan penghalang tempat ( geografi ). Kini penjual dan pembeli bisa bertemu di dunia maya, tanpa terhalang lokasi. Perdagangan elektronik secara substansial akan menurunkan biaya transaksi.

Strategi pemasaran yang dapat digunakan para pelaku bisnis dengan menggunaka E-Commerce yaitu,

Baca Juga: Doa Khusus Saat Berhubungan Intim Suami-Istri

(1) Kenali pelanggan

(2) Melakukan promosi secara terus-menrus, (3) Menerapkan SEO

(4) Mengutamakan pelanggan

(5) Memanfaatkan media sosial untuk promosi.

Untuk lebih jelas mengenai e-commerse, mari kita kenali 6 jenisnya sebagai berikut:

  1. Sympony Commerse

Baca Juga: Prediksi Peluang Bisnis 2022

merupakan platform ecommerce dengan sistem SaaS (Software as a Service). Platform ini mungkin kurang dikenal, namun kami yakin bahwa SaaS dapat menajadi solusi yang cerdas untuk bisnis anda. Cocok diaplikasikan pada bisnis sekala kecil dan menengah.

Mengenal 6 Platform E-Commerse

  1. Squarpace

sebagai platform pilihan yang mampu menekan pengeluaran anda dalam membangun sistem ecommerce. Dengan tawaran template yang beragam, anda cukup memilih kemudian drag dan drop. Customize tampilan yang mudah dalam mengatur tata letak produk anda. Anda tidak perlu mempelajari kode dan script php maupun html untuk dapat membangun toko online dengan squarespace.

 

  1. Magento

Magento adalah platform yang fleksibel, karena mampu memenuhi kebutuhan bisnis kecil sampai besar. Dengan license yang open source menjadikan magento murah dan mendukung pengembangan fitur sesuai dengan kebutuhan anda.

  1. CommerceHub (layanan berbasis cloud)

CommerceHub merupakan platform yang lebih berfungsi menghubungkan pengecer online dengan pemasok. Penggunaan platform ini akan membuka peluang untuk banyaknya pemasok pemasok datang bergabung dalam sistem ecommerce anda. Jika anda tertarik membangun ecommerce dengan platform ini maka pelajari pemasok anda terlebih dahulu untuk memastikan kualitasnya.

5.Drupal ecommerce

Inilah ecommerce yang dibangun kuat dengan sistem manajemen konten (CMS). Drupal sangatlah flexibel dengan modul modul yang dapat dengan mudah diintegrasikan dan dikonfigurasi.

Baca Juga: Di balik Kegagalan IATC di Mandalika

Dalam mengaplikasiannya anda memerlukan pengetahuan coding dan script untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. Jika anda tertarik mencoba Drupal untuk sistem toko online anda, silahkan. Namun penting mengantongi diri anda dengan konfigurasi dan instalasi drupal.

  1. Shopify

Shopify hadir membantu anda untuk memiliki toko online dengan sangat mudah. Platform ini hadir dengan sistem all in one yang kuat. Dengan jumlah registran (toko) yang tinggi (mencapai 100.000 toko online), menjadikan shopify menjadi platform terpopuler dengan predikan yang baik.

Itulah informasi Mengenal 6 Platform E-Commerse, semoga bermanfaat.(ab/yy)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *