Manfaat Daun Kelor untuk Perawatan Wajah

  • Bagikan
daun kelor
Manfaat Daun Kelor untuk Perawatan Wajah - Istimewa

Unews.idManfaat Daun Kelor untuk Perawatan Wajah. Daun kelor yang sering kita temui di pekarangan rumah ternyata tidak hanya bisa dimasak menjadi sop dan sayur.

Sebagai tanaman obat, daun kelor memiliki banyak kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, sekaligus menjadi antioksidan penangkal efek negatif dari luar.

Manfaat Daun Kelor untuk Perawatan Wajah

Kandungan daun kelor yang bisa ditemui adalah zat besi, protein, kalsium, vitamin A dan vitamin C. Beberapa kandungan tersebut dapat berguna untuk mengatasi berbagai permasalahan di wajah.

Sebagaimana dilasir dari berbagai sumber, manfaat daun kelor untuk perawatan wajah sebagai berikut:

1. Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering ditemui di banyak orang. Jerawat sering timbul karena beberapa penyebab seperti faktor genetik, hormon, dan gaya hidup yang tidak sehat.

Manfaat Daun Kelor untuk Perawatan Wajah

Masalah jerawat yang membandel menjadi keresahan penderitanya, maka dari itu orang akan terus mencari cara untuk menghilangkannya.

Salah satu cara untuk menghilangkan jerawat adalah dengan memanfaatkan daun kelor. Vitamin dan protease yang terkandung pada daun kelor berfungsi untuk mengatasi jerawat di wajah.

Baca Juga: Manfaat Daun Kelor, Ternyata!

2. Sebagai antioksidan

Antioksidan yang terkandung pada daun kelor menjaga agar kulit tidak kusam dan terserang bakteri.

Untuk Anda yang memiliki aktivitas tinggi di luar ruangan baik bekerja atau berpergian, daun kelor dapat dijadikan solusi untuk mencegah timbulnya jerawat yang disebabkan debu dan kotoran.

3. Mencegah penuaan dini

Seiring bertambahnya usia, kerutan di wajah seseorang akan semakin nampak. Tidak hanya itu, konsumsi makanan yang tidak sehat mampu mempercepat penuaan dini.

Daun kelor adalah solusi untuk mencegah penuaan dini, Anda dapat mengaplikasikan daun kelor sebagai masker atau dapat dijadikan sop.

Baca Juga: Manfaat Daun Kelor, Gangguan Hubungan Intim Teratasi

4. Mengurangi minyak di wajah

Daun kelor memiliki banyak kandungan vitamin misalnya vitamin A, E dan C yang bermanfaat untuk mengatasi minyak membandel di wajah.

5. Mengangkat sel kulit mati

Salah satu manfaat daun kelor yang tidak boleh terlewatkan adalah mengangkat sel kulit mati.

Penggunaan masker daun kelor secara rutin akan membantu mempercepat pengelupasan sel kulit mati pada wajah.

Manfaat daun kelor dapat Anda rasakan apabila telah diaplikasikan ke wajah. Pengaplikasian ke wajah bisa dilakukan dengan cara membuat masker.

Pembuatan masker daun kelor juga tergolong mudah, Anda cukup menghaluskan daun kelor dan dicampur 2 sdm  madu. Ratakan masker di wajah. Diamkan selama 10 menit, bilas hingga bersih.

Itulah Manfaat Daun Kelor untuk Perawatan Wajah. Selamat mencoba (kk/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *