Sumenep: Lima Wisata Ini, Belum Banyak Orang Tahu (?)

  • Bagikan
Lima Wisata Ini Belum Banyak Orang Tahu
Lima Wisata Ini Belum Banyak Orang Tahu //Sumber foto: kabarmadura

Unews.id. Sumenep: Lima Wisata Ini, Belum Banyak Orang Tahu (?). Memanjakan mata bisa dilakukan dengan berkunjung ke tempat wisata yang terdapat di berbagai daerah tak terkecuali di salah satu Kabupaten ujung timur pulau Madura (Sumenep).

Berkunjung ke tempat wisata, gratis maupun bertarif. Tinggal menentukan pilihan, sesuai selera dan pilihan masing-masing untuk dikunjungi.

Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, juga terdapat berbagai spot wisata (religi, wisata alam dan wisata menarik lainnya)

Saat sedang berada di daerah ini, disarankan untuk melepas penat, berkunjung ke lokasi wisata sesuai keinginan kita.

Sejak 2010, pemerintah melakukan banyak pembangunan tempat wisata agar bisa dinikmati oleh masyarakat sekitar maupun pelancong dari luar negeri.

Lima Wisata Ini, Belum Banyak Orang Tahu (?)

Berikut lokasi-lokasi menarik yang bisa kita kunjungi:

Lima Wisata di Sumenep, Belum Banyak Orang Tahu

1. Telaga Kermata
Wisata Telaga Kermata, berlokasi di Jl. Raya Sumenep, Desa Tanah Merah, Kecamatan Saronggi Sumenep. Obyek wisata yang satu ini, menyuguhkan pemandangan danau yang luas ditambah bangunan-bangunan unik, asik dan nyaman untuk berteduh. Tiket masuk ke Telaga Kermata ini hanya 10 Ribu saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan dan pemandangan surga dunia.

2. Pantai E-Kasoghi
Berada di desa Tanjung, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep. Satu kecamatan dengan wisata sebelumnya, semakin menambah daya tarik masyarakat untuk berdatangan.

Lima Wisata di Sumenep, Belum Banyak Orang Tahu

Pantai ini menunjukkan kekhasan, jika dibandingkan dengan pantai lain yang ada di Sumenep. Titik lokasinya wisata ini berada di pedalaman, kita harus melalui beberapa jalan untuk sampai ketempat tujuan.

Anda akan disuguhi dengan keindahan hampara pantai yang begitu luas

Baca Juga: Menjaga Kesehatan Saat Musim Hujan

3. Pantai Ambunten
Tempat wisata selanjutnya tidak jauh dari pantai Salopeng (salah satu pantai yang ada di Sumenep), yaitu Pantai Ambuten. Pantai ini berlokasi di Ambuten Barat, air laut yang diselingi dengan ombak tenang, dan disuguhi dengan khas pasir yang begitu lembut. Di sekeliling pantai, terdapat bebatuan karang, dan di beberapa sisi pantai ditumbuhi pepohonan hijau.

4. Batu Kapur
Tempat wisata ini mempunyai nilai estetika yang sangat tinggi. Tidak salah jika banyak yang memilih tempat ini sebagai lokasi melakukan foto pre wedding berlatar alam.

Selain menawarkan pemandangan indah, harga untuk masuk tempat surga alam ini sangat bersahabat. Jadi jangan ragu kantong tebal Anda akan terkuras untuk menikmati sajian indahnya bukit kapur. Lokasinya di Desa Kombang, Kec. Talango, Kab. Sumenep.

5. Pulau Sapeken
Lokasi tempat wisata ini yakni berada di Desa Sapeken, Kec. Sapeken, Kabupaten Sumenep.
Pulau tersebut adalah pulau Sapekan. Pulau ini terletak di ujung timur Madura. Untuk bisa ke sana, wisatawan harus menahan kesabaran dan tenaga cukup besar. Karena wisatawan akan menempuh perjalanan cukup panjang.

Baca Juga: Menikmati Indahnya Air Terjun Santi

Namun perjalanan panjang akan terbayar lunas, ketika Anda sudah sampai ditempat wisata Pulau Sapeken, dimana surga dab keindahan alam tersaji begitu luar biasa. Rugi rasanya jika para wisatawan tidak menikmati keindahan alam bawah laut (snorkling) yang begitu alami dan memukau bagi siapapun yang menginjakkan kakinya di Pulau ini. Bahkan wisata bawah air, pulau ini menjadi salah satu rekomendasi wisata dari pemerintah setempat, sehingga tidak diragukan lagi pesona dan keanggunannya.

Itulah sekilas info tentang travelling versi Unews.id, Lima Wisata yang belum banyak diketahui orang lain. Semoga bermanfaat ya sobat. (af/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *