Ketahui Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita: Jantung, Diabetes, Kanker, Minggat!

  • Bagikan
Ketahui Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita: Jantung, Diabetes, Kanker, Minggat!
Ketahui Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita: Jantung, Diabetes, Kanker, Minggat - Istimewa

KESEHATAN, UNews.idKetahui Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita: Jantung, Diabetes, Kanker, Minggat! Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita, diyakini mencegah datangnya penyakit jantung, diabetes, kanker dan berbagai jenis penyakit lainnya. Hal ini dikarenakan kandungan dan manfaat kacang polong memiliki kandungan berbagai sumber vitamin dan mineral seperti protein, karbohidrat dan beragam gizi lain.

Manfaat protein pada kacang polong, salah satunya bisa dijadikan sebagai sumber zat besi vegan, membuat sel darah merah baru mengangkut oksigen ke seluruh tubuh dan membantu mengubah makanan menjadi energi.

Tubuh yang kita miliki, membutuhkan fosfor dikarenakan dapat membantu menumbuhkan/membangun tulang dan gigi yang kuat. Kacang polong juga mengandung fitonutrien lutein dan zeaxanthin, dimana terbukti memberikan manfaat bagi kesehatan mata, mengurangi resiko degenerasi makula dan penyakit lain terkait mata.

Adapun manfaat-manfaat lain dari kacang polong juga bermanfaat bagi ibu hamil, kacang polong untuk ibu menyusui, manfaat kacang polong untuk anak, manfaat kacang polong untuk bayi, manfaat kacang polong untuk rambut, dan bermanfaat bagi kulit kita.

Ketahui Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita: Jantung, Diabetes, Kanker, Minggat!

Untuk itu, yuk Ketahui Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita

Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita

Jantung

Kandungan yang terdapat pada Kacang polong, mengandung sejumlah mineral sehat bagi keberlangsungan kinerja jantung, seperti kalium, kalsium dan magnesium.

Kacang polong juga dapat mencegah timbulnya penyakit tekanan darah tinggi. Kandungan serat yang dimiliki kacang polong terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol. Selain itu jenis makanan ini terdapat flavonol, karotenoid dan vitamin C dimana antioksidannya terbukti bisa mengurangi kemungkinan munculnya penyakit jantung dan stroke.

Diabetes

Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita: Jantung, Diabetes, Kanker, Minggat! yang berikutnya yakniKacang polong diyakini memiliki indeks glikemik rendah, kaya akan serat dan protein. Serat yang ada pada makanan dapat memperlambat proses penyerapan karbohidrat sehingga mampu mendorong kenaikan kadar gula darah bekerja lebih stabil.

Mengkonsumsi Kacang Polong diyakini bisa menjadi makanan baik bagi penderita diabetes, karena jenis kacang ini tidak meningkatkan gula darah kaya akan serat dan memiliki manfaat yang besar bagi tubuh kita.

Jenis kacang-kacangan yang satu ini, juga dapat menjaga aliran limbah saluran pencernaan, menjaga munculnya bakteri usus dan mengurangi risiko terkena gastrointestinal, seperti penyakit radang usus, kanker usus besar dan sindrom iritasi usus.

Kanker

Dengan mengkonsumsi kacang polong secara teratur, juga dapat mengurangi timbulnya resiko penyakit kanker, hal ini dikarenakan sebagian besar kandungan antioksidan yang terdapat pada kacang polong, mampu mengurangi peradangan dalam tubuh.

Kacang polong juga mengandung saponin. Saponin ini senyawa tanaman yang dikenal memiliki efek antikanker. Beberapa peneliti kesehatan telah menunjukkan bahwa saponin dapat membantu mencegah munculnya penyakit kanker dan menghambat timbulnya pertumbuhan tumor.

Kacang polong ternyata kaya akan nutrisi, sehingga mampu menurunkan munculnya resiko penyakit kanker dan dapat membantu mengurangi risiko terjadinya penyakit kanker prostat.

Itulah beberapa ulasan menarik yang perlu Anda Ketahui Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita. Semoga informasi kesehatan yang kami ulas kali ini, bisa menambah wawasan/ilmu pengetahuan kita terhadap Kacang Polong. Terima kasih sudah mengunjung unews.id, semoga bermanfaat. (yy)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *