Ketahui! Cara Menjaga Kesehatan Agar Terhindar Dari Penyakit

  • Bagikan
Ketahui! Cara Mudah Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit
Ketahui! Cara Mudah Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit - Istimewa

Unews.idKetahui! Cara Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit. Cara agar terhindar dari penyakit merupakan keinginan setiap orang. Namun terkadang, banyaknya aktivitas kesehatan kadang diabaikan begitu saja lantaran beberapa faktor seperti tuntutan perekonomian yang wajib terpenuhi menopang kehidupan sehari-hari dan lain sebagainya.

Setiap orang pasti menyadari bahwa kesehatan sangat mahal harganya. Saat tubuh kita dilabuhi penyakit, uang ataupun harta yang kita miliki  “bagaikan tiada guna” dalam artian apapun akan dilakukan agar tubuh bisa kembali sehat seperti sediakala.

Bahasa inilah yang terkadang membuat semua orang masih belum memahami secara mendalam tentang betapa penting dan berharganya kalau tubuh kita sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ketahui! Cara Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit

Pada dasarnya, Cara Menjaga Kesehatan Agar Terhindar Dari Penyakit, cukup mudah dilakukan dan sangat penting untuk kita ketahui. Namum kunci sukses menjalankan metode ini tergantung dari konsekuensi dan pribadi Anda sendiri.

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Air Hangat Pagi Hari, Luar Biasa!

Lantas, Bagaimana cara menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah aakit?

Beberapa Tips dan Cara Mudah Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit dibawah ini, bisa Anda jadikan sebagai wawasan tambahan agar rasa kehati-hatian menjaga kesehatan tubuh tetap waspada, tidak mudah dilabuhi oleh yang namanya penyakit.

Langsung saja Berikut Cara Mudah Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit:

Cara Menjaga Kesehatan Agar Terhindar Dari Penyakit

  • Kebersihan

Kebersihan merupakan poin utama, menjaga tubuh agar terhindar dana terbebas dari yang namanya penyakit. Baik itu kebersihan diri maupun kebersihan lingkungan sekitar kita. Biasakan mandi, cuci tangan sebelum dan sesudah makan maupun saat akan menjalankan aktivitas

Penerapan pola seperti ini merupakan cara mudah sebab yang diperlukan adalah penerapan pola pembiasan agar penyakit tidak mudah berlabuh pada tubuh kita.

  • Konsumsi Sayuran Hijau

Sering Konsumsi Sayuran Hijau. Kandungan vitamin yang terdapat pada salah satu jenis makanan yang berasal dari tumbuhan ini, kaya akan vitamin sehingga bisa membantu sistem kekebalan tubuh menjadi lebih yahut. Adapun jenis sayuran hijau tersebut antara lain brokoli, kembang kol, sawi dan lain sebagainya.

  • Vitamin D, Multivitamin dan Zat Besi

Selain banyak mengkonsumsi sayuran hijau, jangan lupa mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin D, agar tubuh kita tidak mudah terjangkit penyakit. Vitamin D mampu menjaga tubuh kita terasa kebal terhadap penyakit, menguatkan jantung dan tulang

Adapun jenis makanan yang memiliki kandungan Vitamin D ini adalah, ikan salmon, ikan tuna, jamur, hati sapi dan kuning telur.

Sering mengkonsumsi multivitamin dan zat besi, merupakan salah satu cara agar tubuh tetap fit dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Sedangkan zat besi mampu meningkatkan kekebalan tubuh dengan cara meningkatkan kadar hemoglobin ke dalam sel, jaringan, maupun organ yang dalam kondisi tidak baik untuk membantu proses penyembuhan. Dengan terpenuhinya zat besi dalam tubuh, sistem kekebalan tubuh dapat terjaga dan mengurangi resiko infeksi.

Salah satu produk multivitamin lengkap yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Sangobion Vitatonik, yaitu suplementasi zat besi, vitamin dan mineral untuk membantu pembentukan sel darah merah dan membantu menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Ketahui Manfaat Kacang Polong Bagi Tubuh Kita: Jantung, Diabetes, Kanker, Minggat!

Ketahui! Cara Mudah Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit
                                    sumber foto alodokter

Cara Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit

  • Olahraga

Nah biasanya kamu jarang olahraga kan? Kamu bisa memulainya dengan berjalan kaki minimal 30 menit sehari. Dengan berolahraga, badan kamu bisa menjadi bugar dan sehat.

  • Minum Teh Hijau

Minum teh hijau merupakan salah satu cara menjaga kesehatan tubuh. Teh hijau dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

  • Istirahat Cukup

Salah satu cara menjaga kesehatan tubuh yakni tidur 8 jam setiap hari. Kalau tidur kurang dari 8 jam, makan tubuh akan menjadi tidak segar dan akan mengalami flu.

  • Kelola Stres

Kamu harus pandai-pandai mengelola stres. Stres dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh dan kamu akan terserang penyakit.

Stres dapat memperlambat respons kekebalan tubuh. Salah satu cara menghilangkan stres yakni dengan latihan yoga.

  • Bersosialisasi

Bersosialisasi merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Jangan sampai kamu merasa kesepian karena akan meningkatkan stres.

  • Konsumsi Probiotik

Salah satu cara menjaga kesehatan yakni dengan mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik. Probiotik adalah mikroorganisme yang bisa membantu mencegah dan menanggulangi penyakit. Makanan yang mengandung probiotik antara lain tempe dan yoghurt.

  • Hindari Alkohol dan Rokok

Minum alkohol dapat merusak komponen penting dari sistem kekebalan tubuh atau sel dendritik. Minum alkohol dapat menimbulkan masalah ginjal, hati, hingga kanker. Selain alkohol, rokok dapat memicu penyakit pernapasan, kardiovakular, hingga kanker.

  • Berpikir Positif

Berpikir positif merupakan salah satu cara menjaga kesehatan. Berpikirlah kalau setiap masalah dapat diselesaikan dengan baik.

Itulah beberapa penjelasan, yang perlu Anda Ketahui! Cara Menjaga Kesehatan agar Terhindar Dari Penyakit. Semoga ulasan diatas bisa menambah wawasan kita terhadap informasi seputar Kesehatan. Terima kasih sudah berkunjung di unews.id. Semoga bermanfaat. (yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *