Jangan Lakukan Ini, Setelah Divaksin

  • Bagikan
Ilustrasi Pelaksanaan Vaksin Covid-19 (Foto : Homecare24)
Ilustrasi Pelaksanaan Vaksin Covid-19 (Foto : Homecare24)

Unews.id, Jangan Lakukan Ini, Setelah Divaksin. Vaksin Covid-19 sangat dibutuhkan agar tubuh kebal terhadap serangan virus.

Virus Covid-19 yang muncul dari kota Wuhan Tiongkok, merupakan virus jenis baru menyebar ke berbagai belahan negara di seluruh penjuru dunia.

Pihak World Health Organization (WHO) sudah menetapkan bahwa pandemi Covid-19 telah merebak dimana-mana, terhitung sejak 11 Maret 2020 lalu.

Tak hanya merugikan dari sisi kesehatan saja, akibat ulah virus nakal ini juga sangat berdampak pada sisi perekonomian masyarakat khususnya di Indonesia

Baca Juga: 5 Cara Mudah Atasi Demam Pada Bayi

Salah satu cara untuk menekan penyebaran Covid-19, Pemerintah menganjurkan adanya Vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat.

Semua vaksin yang memiliki izin telah diuji berkali-kali sebelum diperbolehkan dan digunakan masyarakat. Peneliti juga selalu memonitor setiap informasi yang didapat mengenai efek samping yang muncul setelah pemberian vaksin.

Sebagian besar efek samping yang timbul setelah pemberian vaksinasi Covid-19 hanya efek samping ringan.

Jangan Lakukan Ini, Setelah Divaksin

Jika Anda termasuk salah satu orang mendapat suntikan vaksin covid-19, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan/hindari setelah proses vaksinasi

Baca Juga: Tips Agar Bibir Merah, Perokok Wajib Tahu!

Pertama, jangan langsung tinggalkan lokasi setelah Anda mendapat vaksin Covid-19. Mengutip dari Eatthis.com, usahakan untuk tetap berada di lokasi 15 menit setelah disuntik.

Hal ini dilakukan untuk melihat apakah muncul reaksi alergi atau tidak. Jika Anda pernah memiliki reaksi alergi parah sebelumnya, waktu yang Anda butuhkan untuk tetap berada di lokasi lebih lama, yaitu 30 menit.

Reaksi alergi akibat vaksin, bisa saja dialami sebagian orang, seperti alergi peradangan saluran pernapasan dan lain sebagainya. Segera laporkan ke tenaga kesehatan, jika kejadian ini terjadi pada Anda. Dengan begitu, Anda bisa mendapat perawatan secara cepat dan tepat sehingga kondisi kesehatan Anda tetap terjaga.

Selain memperhatikan reaksi alergi atau efek samping vaksin, ada hal lain yang tidak boleh Anda lakukan. Setelah mendapat vaksin Covid-19. Jangan lepaskan masker tetap jaga jarak saat bertemu dengan orang lain atau saat Anda berada di tempat umum, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Itulah sedikit ulasan menarik Jangan Lakukan Ini Setelah Vaksin Covid-19. Diharapkan dengan pemberian vaksin, kasus Covid-19 di Indonesia bisa terus ditekan. Apalagi saat ini grafiknya mulai menurun dan angka kesembuhanpun cukup tinggi. Semoga bermanfaat (ft/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *