Jadwal dan Link Streaming Thomas Cup 2021 Indonesia vs Taiwan

  • Bagikan
Jadwal dan Link Streaming Thomas Cup 2021 Indonesia vs Taiwan
Jadwal dan Link Streaming Thomas Cup 2021 Indonesia vs Taiwan - Istimewa

Unews.idJadwal dan Link Streaming Thomas Cup 2021 Indonesia vs Taiwan. Bagi Anda para pecinta bulutangkis, Piala Thomas dan Uber Cup dimulai tanggal 9 Oktober di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Indonesia berada di grup A bersama Thaliand, Taiwan, dan Aljazair. Tim putra Indonesia tampil begitu meyakinkan dilaga perdana kala berjumpa dengan Aljazair.

Indonesia meraih kemenangan sempurna 5-0 tanpa balas. Hasil tersebut membawa Indonesia menduduki puncak klasemen unggul atas dari Thailand, Taiwan dan Aljazair.

Kemenangan perdana Indonesia, disumbangkan Jonatan Cristie di sektor tunggal putra. Jonatan berhasil menyudahi perlawanan pemain Aljazair Youcef Sabri 2 gim langsung dengan skor 21-8 dan 21-8.

Jadwal dan Link Streaming Thomas Cup 2021 Indonesia vs Taiwan

Hasil positif Jonatan, diikuti 2 tunggal putra lain, Shesar Hiren R dan Chico Aura Dwi. Setelah itu, kemenangan Indonesia disempurnakan oleh “The Daddies” Moh Ahsan/Hendra Setiawan serta Rolly Carnando/ Daniel Martin di sektor ganda campuran.

Uniknya, semua wakil Indonesia mampu menyudahi perlawanan Aljazair dua gim langsung. Torehan tersebut membuat tim Garuda menduduki puncak klasemen.

Dipihak lawan, Taiwan meraih hasil negatif kala berjumpa dengan Thailand dilaga perdana grup A, meski unggul 2-0, Taiwan akhirnya harus menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 2-3.

Hasil tersebut membuat Taiwan harus puas berada di peringkat 3 sementara. Dilaga pamungkas grup A Taiwan akan menghadapi Indonesia. Kedua tim akan melakoni pertemuan perdana diajang Thomas Cup.

Diatas kertas Indoensia memiliki pemain yang lebih berpengalaman di gelaran Thomas Cup dari pada Taiwan.
Disektor tunggal putra Indonesia memiliki Antony Ginting dan Jonatan Cristie.

Diganda campuran ada “The Minions” Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan “The Daddies” Moh Ahsan/Hendra Setiawan. Taiwan tidak bisa di pandang sebelah mata. Pasalnya ganda campuran mereka Lee Wang/Wang Chi Lin mampu mengalahkan 2 andalan ganda putra Indoensia di Olimipade Tokyo.

Mereka berhasil meraih medali emas di turnamen bergengsi tersebut, hingga membuat pemain Indonesia mengalami trauma. Kekalahan yang islami Tim Garuda di Olimpiade Tokyo mungkin masih terbayang di benak mereka.

Untuk mengatasi problematika tersebut, Indonesia harus memainkan pemain muda berbakat lain seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka diharapkan tampil lepas jika nantinya diturunkan melawan Taiwan.

Walaupun kalah dipertandingan terakhirnya, baik “The Minios” ataupun “The Daddies” secara kesuluruhan, Indonesia masih unggul dari pemain Taiwan.

Pasangan ganda campuran Taiwan Lee Wang/Wang Ci Lin patut diwaspadai. Pasalnya, selama tahun 2021, mereka telah memenangi 4 turnamen diajang bergengsi seperti di Olimpiade Tokyo, Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open dan BWF Tour Finals.

Disektor tunggal putra, Antony Ginting atau Jonatan Cristie akan melawan andalan tunggal putra Taiwan Chou Cien Tien. Secara peringkat, pemain Taiwan diatas angin Antony Ginting maupun Jonatan Cristie.

Namun dalam catatan statistik, wakil Indonesia tersebut masih unggul. Antony Ginting menang 6 kali dalam 11 pertemuan dengan Chou, sedangkan Jonatan Cristie menang 6 kali dalam 8 pertemuan dengan Chou.

Diatas kertas sektor tunggal putra, Tim Indonesia sedikit diunggulkan. Akan tetapi Taiwan diprediksikan akan mengantongi kemenangan disektor ganda putra.

Jadwal dan Link Streaming Thomas Cup 2021 Indonesia vs Taiwan

Menarik untuk disaksikan bersama perjuangan para wakil Indonesia di ajang Thomas Cup. Kalian bisa memberi dukungan ke Tim Indonesia dengan menonton laga tersebut secara langsung atau via streaming.

Jadwal dan link streaming Thomas Cup 2021, Indonesia vs Taiwan
Rabu, 13 Oktober 2021
Siarang langsung TVRI, streaming Vidio, Live score BWF. (mj/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *