Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Air Mineral

  • Bagikan
ilustrasi air mineral (foto : klikdokter)
ilustrasi air mineral (foto : klikdokter)

Unews.id, Ini Dia Manfaat Mengkonsumsi Air Mineral. Dibandingkan dengan air putih biasa, air mineral memiliki lebih banyak nutrisi yang baik dan bermanfaat bagi kesehatan. Air mineral biasanya memiliki rasa lebih kuat jika dibandingkan dengan air putih biasa.

Air mineral merupakan air yang didalamnya telah dilengkapi dengan kandungan mineral (senyawa alami lain). Air mineral hanya bisa didapat dari sumber air yang terletak di daerah yang kaya akan mineral. Pembeda utama air mineral dengan air dari sumber yang lain adalah kandungan mineral yang ditemukan di dalamnya tidak dapat ditambahkan.

Manfaat Mengkonsumsi Air Mineral

Mengonsumsi air mineral yang berasal dari daerah pegunungan, memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita.

Manfaat Air Mineral

  1. Meningkatkan Kesehatan Tulang dan Otot

Jika Anda bukan penggemar susu, mengkonsumsi air mineral mungkin akan menjadi cara lain untuk Anda bisa mendapatkan kalsium. Pasalnya menurut para peneliti, kalsium yang terkandung didalam air mineral sama baiknya dengan kalsium yang terdapat pada susu.

Baca Juga: Benarkah Air Aqua Berbahaya (?)

  1. Membantu Menurunkan Tekanan Darah

Pada pasien hipertensi, mengkonsumsi air mineral diduga dapat membantu menurunkan tekanan darah, karena kandungan kalsium dan magnesium didalam air mineral cukup tinggi.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan magnesium yang ada pada air mineral, diketahui memiliki peranan penting dalam mengendalikan kerja otot jantung dan irama jantung.

Baca Juga: Khasiat dan Manfaat Mengkonsumsi Air Mineral

  1. Membantu Mengatasi Sembelit

Manfaat keempat yakni magnesium yang terkandung didalam air mineral, dapat menarik air kedalam rongga usus, sehingga membuat tinja lebih lunak.

  1. Mencegah Anemia

Adanya kandungan zat besi pada air mineral, juga dapat mencegah terjadinya anemia. Sangat direkomendasikan rutin mengkonsumsi air mineral secara benar dan teratur.

Beberapa manfaat air mineral diatas, juga dapat Anda dapatkan jika Anda pintar dalam memilih air mineral yang akan Anda konsumsi. Pilihlah air mineral dengan sumber, proses, kualitas serta kandungan didalamnya sudah teruji dan terpercaya.

Dampak lain dari mengkonsumsi air mineral tercemar adalah dapat menyebabkan gangguan kesehatan akut dan kronis. Dampak langsung yang akan Anda rasakan adalah keracunan. Salah satu gangguan kesehatan akut yang kerap dialami karena mengkonsumsi air tercemar adalah diare, gangguan kronis kanker, gangguan hati, dan ginjal. hal ini bisa saja terjadi karena air terkontaminasi bahan kimia atau radionuklir seperti radium dan arsenik

Itulah Manfaat Mengkonsumsi Air mineral, Semoga ulasan ini menambah wawasan Anda tentang pentingnya mengkonsumis Air mineral. Semoga bermanfaat. (fit/yy)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *