Hasil Liga Inggris: Newcastle United 0 – 3 Chelsea, Konsistensi Kemenangan The Blues Berlanjut.

  • Bagikan
IMG 20211031 WA0019

Unews.id, Konsistensi kemenangan Chelsea di Liga Inggris musim 2021/2022 terus berlanjut. Tiga poin penuh didapat saat melawat ke St James’ park , Stadion kebanggaan Newcastle United. The Blues sukses amankan skor 3-0 pada Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Jalannya Babak Pertama

Kendati hadir sebagai tim tamu, Chelsea tampil menggebrak sejak awal pertandingan. The Blues nampak jelas menguasai jalannya laga. Progres kemenangan mulai nampak pada menit ke 9. Hakim Ziyech berhasil melepaskan sepakan tepat sasaran, namun usahanya gagal setelah bola berhasil diantisipasi oleh Sean Longstaff.

Sadar tim tamu yang terus menekan, Newcastle mencoba membalas. Sundulan Callum Wilson mencoba menanduk bola namun masih melebar dari gawang Chelsea.

Gol tercipta untuk Chelsea pada menit ke 28. Hakim Ziyech berhasil menjebol gawang Newcastle yang dikawal kiper Karl Darlow. Namun Wasit Paul Tierney melihat sang pemain Maroko telah terperangkap offside terlebih dahulu sehingga gol urung tercatat di papan skor.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Liga Inggris: Satu Kata Untuk Chelsea, Sempurna!

Hasil Liga Inggris: Newcastle United 0 – 3 Chelsea, Konsistensi Kemenangan The Blues Berlanjut

Jelang penghujung babak pertama, Chelsea mendapat peluang tendangan bebas. Lagi lagi peluang emas gagal terkonversi menjadi gol. Tendangan Hakim Ziyech melambung tinggi di atas mistar. Skor 0-0 menutup jalannya Babak pertama.

Babak kedua

Chelsea kembali mengawali pertandingan dengan tekanan tinggi. Sebuah peluang tercipta, lagi-lagi Hakim Ziyech memiliki peluang menjebol gawang Newcastle. Sayang sepakan mantan pemain Ajax Amsterdam itu masih mencium tiang gawang.

Usaha Chelsea membuka kebuntuan akhirnya terwujud. Menit ke-65 Reece James sukses merobek gawang The Magpies dengan tembakan kaki kiri di dalam kotak penalti. Skor berubah 0-1 untuk keunggulan anak asuh Thomas Tuchel.

Menit ke-77, Reece James kembali mencatatkan namanya dipapan skor. Pada kesempatan ini giliran kaki kanan sang pemain hasilkan gol kedua untuk keunggulan tim tamu.

Tertinggal 2 gol para pemain Newcastle United semakin gugup menjalani sisa pertandingan. Terbukti hanya berselang 2 menit dari gol kedua tepatnya pada menit ke-79, Newcastle mendapatkan hukuman penalti, usai kiper Newcastle Karl Darlow melanggar Kai Havertz di area kotak terlarang.

Pemain tengah Timnas Italia, Jorginho maju sebagai algojo, sukses melipat gandakan kedudukan Chelsea menjadi 3-0 untuk keunggulan Chelsea. Disisa pertandingan tidak ada gol lagi yang tercipta. Chelsea berhasil mempertahankan konsistensi kemenangan dengan skor meyakinkan.

Berkat hasil ini Chelsea kini berada di pucuk klasemen Premier League dengan raihan 25 poin dari 10 laga yang telah dijalani. Mereka sukses unggul tiga poin dari rival terdekatnya Liverpool.

Dua gol Chelsea lahir dari kaki Reece James. Sementara Jorginho berhasil membobol gawang The Magpies lewat eksekusi penalti.

Berkat kemenangan ini, Chelsea masih memuncaki klasemen sementara Premier League dengan 25 poin. Sementara Newcastle United terpuruk di zona degradasi, peringkat ke-19 dengan hanya mengkoleksi empat poin. (nv/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *