Fakta dan Kisah Unik Ikan Tembakul

  • Bagikan
images 1 min

UNews.idFakta dan Kisah Unik Ikan Tembakul. Ikan umumnya hidup di air, namun berbeda dengan Ikan Tembakul.

Ikan yang satu ini, melompat-lompat diatas lumpur, bebatuan, bermain-main ditepi sungai, pantai dan bergerak/berjalan dengan siripnya

Ikan Tembakul, juga sangat mudah ditemukan dikawasan hutan bakau atau muara yang merupakan bagian dari keluarga besar ikan goby.

Fakta dan Kisah Unik Ikan Tembakul

Masing-masing daerah, memiliki ucapan/nama yang berbeda untuk ikan yang satu ini seperti ikan belodok, blodog atau ikan belacak dan lain seagaSementara dalam bahasa Inggris ikan ini disebut mudskipper

Ciri fisik ikan tembakul sangat unit Dan khas, rupanyapun gemuk, mata menonjol di atas kepala yang mirip seperti mata kodok, badan memanjang, sirip di punggungnya yang terkembang.

Umumnya ikan tidak bisa hidup tanpa air, namun berbeda dengan tembakul. Ikan ini suka melompat di atas lumpur dan bebatuan ditepi sungai atau pantai dan berjalan dengan siripnya.

Hidupnya kemungkinan besar sering dihabiskan didarat/diluar air, Tembakul akan kembali ke air untuk melembabkan sirip dan ingsangnya. Ikan tembakul disebut juga sebagai ikan amfibi.

Ikan bermata melotot ini, juga termasuk ikan yang paling tahan terhadap kerusakan lingkungan hidup dan dapat tetap hidup meski dalam kondisi yang memprihatinkan sekalipun.

Kemampuan daya tahan Ikan Tembakul di daratan, didukung dengan Cara bernafas melalui kulit tubuhnya dan lapisan selaput lendir di mulut serts kerongkongan, metode ini bisa saja terjadi dalam kondisi lembab. (yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *