Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

  • Bagikan
ilustrasi bekas jerawat (Foto : klildokter)
ilustrasi bekas jerawat (Foto : klildokter)

Unews.id, Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami. Bekas jerawat biasanya tertinggal dikulit, padahal jerawatnya sudah tidak ada. Masalah ini tentu pernah menjadi beban pikiran bagi siapapun yang pernah bermasalah dengan jerawat. Bekas jerawat memang bisa membuat kulit terlihat kurang mulus.

Terdapat sejumlah perawatan khusus yang bisa dilakukan untuk mengatasi bekas jerawat. Biasanya, perawatan dilakukan di salon kecantikan atau klinik khusus dengan bantuan tenaga profesional. Ternyata ada cara alami, mudah, dan cenderung lebih aman untuk kulit yang bisa Anda lakukan untuk menangani kondisi ini.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Menghilangkan bekas jerawat juga bisa dilakukan dengan cara alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengusir bekas jerawat yang menempel pada wajah atau kulit kita

  1. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki kandungan senyawa dan dapat mencerahkan area kulit gelap (aloin). Kandungan senyawa ini ada pada gel lidah buaya. Cara menggunakannya yakni oleskan gel lidah buaya ke bekas jerawat yang sudah dibersihkan.

  1. Lemon

Masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut. Namun kandungan vitamin C dan antioksidan pada lemon dipercaya bisa memudarkan bekas jerawat. Ingat, hati-hati jika Anda menggunakan lemon untuk kulit sensitif, karena bisa memicu iritasi.

3.Baking soda

Bisa membantu mengelupas kulit mati. Hal ini berarti bisa membantu mengurangi bekas jerawat di kulit wajah. Campurkan dua sendok baking soda dan air, kemudian aplikasikan ke wajah. Diamkan selama 10–15 menit lalu bilas dengan air. Lakukan cara ini sebanyak 1–2 kali seminggu.

4.Madu

Gunakan masker madu untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Oleskan madu ke kulit juga bisa membantu mempercepat penyembuhan luka.

  1. Mentimun

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang ada pada mentimun juga bermanfaat bagi kulit. Mentimun ternyata juga mampu mengatasi dehidrasi kulit. cara pemakaiannya yakni iris tipis-tipis mentimun secukupnya, taruh di atas kulit bekas jerawat, biarkan dulu selama 30 menit, bilas wajah Anda dengan air dingin

Demikian cara menghilangkan bekas jerawat secara alami  yang bisa Anda coba di rumah. Lakukan perawatan dengan bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas secara konsisten untuk mendapatkan hasil yang signifikan. Selain itu imbangi dengan menjaga kebersihan dan olahraga yang cukup. Terima Kasih (fit/yy)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *