Cara Menabung Emas Tanpa Modal Besar, Hanya 50rb, Mau!

  • Bagikan
Menabung Emas Tanpa Modal Besar, Hanya 50rb, Mau!
Menabung Emas Tanpa Modal Besar - Istimewa

Unews.id – Menyimpan uang di Bank, bukan lagi menjadi pilihan utama untuk jangka waktu panjang dikarenakan berbagai hal. Sebagian orang banyak yang mulai menginvestasikan uangnya dengan cara berinvestasi emas. Harga emas yang cenderung sensasional, dan naik hampir disetiap musim,  membuat seseorang mulai tertarik berinvestasi jangka panjang menggunakan emas

Namun, sebelum Anda mengambil langkah cepat berinvestasi emas dengan modal minim. Alangkah baiknya pahami terlebih dahulu beberapa ulasan menarik berikut, agar dijadikan sebagai bekal dan wawasan bagi Anda yang ingin memulai investasi emas tanpa mengeluarkan modal besar.

Berdasar pengalaman yang seringkali dijumpai tim unews.id dilapangan, sebagian orang ternyata banyak yang berhasil menjalankan program bisnis emas, meski sebagian juga tak jarang kita temui pengusaha emas yang sudah gulur tikar alias bangkrut. Naik turunnya harga emas menjadi patokan dasar tersendiri, agar sukses menjalankan investasi emas.

Baca Juga: Wow..Harga Bitcoin Tahun 2021 Diprediksi Meroket Hingga Milyaran Rupiah

Cara Menabung Emas Tanpa Modal Besar, Hanya 50rb, Mau!

Nah bagi Anda yang ingin berinvestasi emas,  tanpa harus modal besar, berikut kami sajikam beberapa ulasan menarik tentang cara menabung emas tanpa harus menggelontorkan Modal besar.

Cara Menabung Emas

1. Tabungan Emas Pegadaian

Secara umum, tabungan emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan sistem titipan. Selain harga terjangkau, juga bisa memberikan kemudahan untuk siapa saja yang ingin berinvestasi emas. Salah satu keunggulan tabungan emas di pegadaian yakni jumlah setoran yang ditawarkan sangat ringan. Minimal setoran tabungan setara dengan 0,01 gram emas. Contoh, semisal harga emas hari ini Rp600.000 per-gram, minimal dana yang disetorkan hanya Rp6.000,-

Selain itu, biaya titipan barang (emas) cenderung murah. Hanya Rp30.000 per-tahun atau Rp2.500 per-bulan. Biaya administrasi pembukaan awal kurang lebih sebesar Rp10.000.

2. Cicilan Emas Bank Syariah

Selain tabungan emas Pegadaian yang sudah dijelaskan diatas. Bank syariah seperti BCA Syariah, Bank Syariah Mandiri, dan BNI Syariah juga menawarkan sistem cicilan emas dengan harga terjangkau. Misal BCA Syariah menawarkan pembelian emas dengan sistem cicilan mulai dari pecahan emas 10 gram hingga 250 gram, dengan jangka waktu minimal 2 tahun dan paling lama sampai 5 tahun.

Baca Juga: Kenali Perbedaan Saham vs Investasi

BCA Syariah mensyaratkan untuk uang muka 20 persen dari harga beli emas. Apabila nasabah ingin membeli 10 gram emas diharga Rp6.000.000, sebagai uang muka, harus membayarkan Rp1.200.000. Untuk cicilan berikutnya akan disesuaikan dengan jangka waktu yang disepakati dengan menggunakan sistem autodebet rekening BCA Syariah nasabah.

Secara umum, ketentuan yang diterapkan BNI Syariah dan Bank Syariah Mandiri, tidak jauh berbeda dengan penerapan yang dijalankan oleh BCA Syariah.

3. Menabung Emas di Brankas Antam

Emas batangan Antam juga bisa dibeli mulai harga 1 gram saja dan tersedia dibutik Antam. Brankas Antam bisa menjadi salah satu solusi cerdas agar bisa menyimpan emas dan minim risiko. Pembelian emas di brankas Antam, mulai digemari nasabah dikarenakan lebih murah dan tidak memerlukan biaya cetak. Nasabahpun bisa mencairkan dana tabungan emas pribadi (yang dimiliki) secara tunai maupun fisik.

Biaya yang dikenakan sebagai titipan barang (emas) sebesar Rp 300.000 per tahun, dengan besar emas yang dititipkan 1 gram dan minimal masa titip hingga 3 bulan.

Menabung emas bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit dan tidak perlu memerlukan modal besar. Bahkan bisa dimulai dengan harga nominal kurang lebih Rp 50.000 saja. Apakah Anda juga berminat Menabung Emas Tanpa Modal Besar, Hanya dengan 50rb saja?

Itulah beberapa ulasan menarik yang bisa Anda jadikan wawasan sebelum menggeluti bisnis Emas dengan modal minim. Selamat mencoba. (rz/yy)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *