Cara Efektif Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan

  • Bagikan
IMG 20211113 054428
Cara Efektif Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan-Sumber-Foto-Cnnindonesia

Unews.idCara Efektif Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan. Di musim hujan cuaca yang akan menjadi dingin.

Sehingga tatanan lingkungan yang dihuni oleh manusia pun mengalami kedinginan.

Bagi yang tidak suka terlalu dingin, Anda wajib mengantisipasinya semisal dengan jaket, dan lain-lain.

Tubuh kita yang tidak kuat menahan karena dingin maka akan berakibat fatal dan sakit.

Cuaca yang dingin dan lembab akan mengakibatkan bagi sebagian orang mengalami beberapa gejala seperti pusing, flu dan batuk.

Terdapat beberapa alasan yang membuat penyakit lebih mudah menyerang tubuh pada saat musim hujan. Salah satunya adalah karena perubahan suhu yang ekstrim.

Lalu bagaimana agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari penyakit pada musim hujan?

Cara Efektif Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan

Berikut beberapa caranya dilansir dari sinergimadura:

Baca Juga: 7 Tips Efektif Lolos Beasiswa

Cara Efektif Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan

1. Banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung kalori

Mudah kedinginan biasanya terjadi pada orang-orang yang tubuhnya terlalu kurus.

Ketika sedikit makan dan kekurangan kalori, maka tubuh pun terganggu untuk menghasilkan energi panasnya sendiri. Fungsi dari lemak sendiri adalah melindungi tubuh dari suhu di luar.

Baca Juga: Kotak Kargo Dibuka Ilegal,  Ducati kesal

2. Banyak minum air

Penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh yaitu minimal 2 liter perhari. Kekurangan cairan atau dehidrasi dapat mengakibatkan tubuh menjadi drop saat terkena udara dingin.

Maka perbanyaklah minum air agar suhu dalam tubuh dapat seimbang sehingga mengahsilkan daya tubuh yang kuat dan tidak mudah terserang virus.

3. Konsumsi makanan yang mengandung zat besi

Fungsi zat besi yaitu membawa oksigen ke seluruh tubuh. Apabila suhu tidak disebarkan ke seluruh tubuh dengan rata, maka akan mengganggu pengatur suhu dalam tubuh.

4. Berolahraga secara teratur

Lakukan minimal 30 menit setiap harinya. Dengan berolahraga secara teratur, dapat membantu menambah masa otot.

Otot juga dapat membantu untuk pengaturan suhu dalam tubuh, agar tidak mudah drop saat terpapar udara dingin.

Selain itu berolah raga secara teratur juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

Nah, perlu juga kita waspadai rasa kedinginan terus menerus juga dapat meyebabkan penyakit. Diantaranya sebagai berikut:

1. Stoke

Ketika orang memiliki gangguan stoke, maka pusat suhu di otaknya terganggu, sehingga tubuh tidak bisa menyesuaikan suhu yang ada di luar.

2. Permasalahan di kelenjar tiroid

Intoleransi atau ketidak nyamanan terhadap suhu dingin ini bisa terjadi, karena adanya gangguan pada hormonr teroid yang berakibat melambatnya metabolisme dalam tubuh.

3. Infeksi sistematik

Faktor ini dapat mengakibatkan turunnya suhu tubuh, sehingga tubuh lebih rentan terhadap udara dingin.

Itulah, Cara Efektif Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan. Semoga penjelasan singkat ini bermanfaat.(edy/sinergimadura)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *