Cara Ampuh Cabai Jawa Usir Peyakit

  • Bagikan
download 1

 

Unews.id.Cara Ampuh Cabai Jawa Usir Peyakit. Cabai Jawa adalah jenis rempah yang masih berkerabat dengan lada dan kemukus, termasuk dalam suku sirih-sirihan atau Piperaceae.

Tanamn asli Indonesia ini juga dikenal dengan dengan nama cabe jamu. Tumbuh di hutan-hutan sekunder dataran rendah, populer sebagai tanaman obat pekarangan

Cabai Jawa bisa tumbuh di lahan berbatu sekalipun. Biasanya ditanam dengan pohon pendukung seperti pohon kelor atau pohon lainnya.

Budidaya Cabai Jawa sempat meroket di Indonesia. Cabe Jawa sendiri dijual dengan cara dikeringkan. Cabai Jawa memiliki beberapa khasiat yang tidak diragukan lagi dalam dunia pengobatan tradisional.

Cara Ampuh Cabai Jawa Usir Peyakit

Baca Juga: Cabai Setan, Pedas Sesuai Namanya

  1. Meredakan Gangguan Lambung

Kandungan  atsiri, minyak esendial yang diekstrak dari bagian tumbuhn ini berfungsi sebagai penguat lambung dan memperbaiki sistem pencernaan bagi manusia

  1. Sakit Gigi

Sakit gigi memang hal yang selalu diwaspadai selama ini. Menjaga gigi agar tetap sehat sangat penting, sebab jika gigi sakit, aktifitas kita akan terganggu.

Dengan air rebusan daun Cabai Jawa sebagai bahan kumur, ditengarai bisa meredakan sakit gigi.

  1. Pereda Asam Urat

Untuk penderita asam urat, sobat bisa ambil 2,5 gram akar Cabai Jawa ,potong kecil dan rebus dengan tiga gelas air hingga sisa dua gelas. Minum dua kali sehari

  1. Pereda Batuk dan Darah Rendah

Batuk  disebabkan oleh infeksi dan bakteri juga bisa diredakan dengan cara menumbuk halus enam buah Cabai Jawa kering dan dikonsumsi dengan satu sendok madu.

Cara Ampuh Cabai Jawa Usir Peyakit

Baca Juga: Jurus Jitu Menanam Cabe Jawa, Anti Gagal

Cara yang sama juga bisa digunakan oleh penderita darah rendah

Namun, mengkonsumsi Cabai jawa sangat tidak disarankan bagi perempuan hamil, karena kandungan zat dalam cabai jawa bisa mengakibatkan keguguran dan cacat lahir.

 

Jadi sobat, begitulah ulasan Cara Ampuh Cabai Jawa Usir Penyakit, semoga bermanfaat. (ab/yy)

Penulis: AminEditor: Redaksi
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *