Bupati Sumenep Terpilih Bersama Istri Tercinta, Ziarah ke Makam Orang Tua

  • Bagikan
Bupati Sumenep Terpilih Bersama Istri Tercinta, Ziarah ke Makam Orang Tua
Bupati Sumenep Terpilih Bersama Istri Tercinta, Ziarah ke Makam Orang Tua - Unews.id

SUMENEP, Unews.idBupati Sumenep Terpilih, Achmad Fauzi bersama Istri tercinta, melakukan ziarah ke makam kedua orang tua yang telah tiada.

Menurutnya, doa kepada kedua orang tua merupakan kebaktian yang utama meskipun meskipun mereka sudah meninggalkan kita. Doa seorang anak kepadanya, senantiasa akan terus mengalir setiap saat atas kebaikan dan manfaat yang telah mereka pernah berikan selama ini.

Dari Abu Hurairah RA berkata, Rasulullah SAW bersabda, “Jika anak Adam meninggal dunia, maka terputuslah semua amalnya kecuali tiga perkara yaitu sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang mendoakan kedua orangtuanya.” (HR. Muslim Nomor 1631).

Hal ini yang menjadi pondasi terkuat dan berangkat dari inilah, Bupati Sumenep terpilih, Achmad Fauzi, bersama sang istri tercinta Nia Kurnia Fauzi selalu berdoa dan berziarah ke makam kedua orangtua.

Baca Juga: Kronologi Penangkapan Caca, Mantan Bini Kangen Band Terciduk Narkoba

Sekitar pukul 17.00 WIB sore, Selasa (23/2), Pria yang sebentar lagi menjadi orang nomor wahid di lingkungan Kota Keris ini,  tiba dikomplek pemakaman orang tua di Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep.

Fauzi bersama istri tercinta, menabur bunga ke makam ibu bapaknya. Kemudian ia juga menabur bunga ke beberapa makam familinya yang lain.

Kemudian mantan wabup Sumenep bersama istri, tampak membaca surat Yasin di dekat makam ibunya. Ia juga terlihat mendoakan kedua orang tuanya dengan khusyuk.

Kegiatan Nyekar ke tempat peristirahatan terakhir kedua orang tuanya, ia lakukan secara rutin, yakni setiap malam jum’at.

Pria yang juga merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep ini mengaku rutin melakukan kegiatan ini setiap malam Jumat.

Selain memohon dan meminta do’a restu dari orang tua, dirinya berharap agar juga diberi kemampuan dalam mengemban amanah sebagai Bupati Sumenep yang sebentar lagi sudah akan dilantik.

“Apalagi mengingat besok ada acara gladi/ pelantikan bertempat di Surabaya, maka saya sempatkan dulu nyekar ke makam orang tua,” ungkapnya.

Meskipun sejauh ini masih belum ada kepastian di mana pelantikan akan di lakukan, semoga pelantikan nanti berjalan dengan lancar dan sesuai harapan.

“Namun, yang tak kalah penting yakni setelah pelantikan. Semoga saya diberi kemampuan dalam mengemban amanah idan bisa melakukan yang terbaik untuk masyarakat Sumenep,” harapnya.

Fauzi berpesan kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama membangun Sumenep ke depan. Ini amanah dan merupakan tanggungjawab utama yang harus dipegang kuat-kuat

“Kami mohon apa yang telah menjadi visi misi kami, agar tetap dikawal. Sumenep ini adalah rumah kita. Bismillah, semoga kami bisa mengemban mandat dengan baik dan amanah,” tutupnya (yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *