Bupati Pamekasan, Bersinergi Gerakkan Program WUB Bersama Muslimat NU

  • Bagikan

PAMEKASAN, Unews.id – Bupati Pamekasan, Jawa Timur, Baddrut Tamam, menyambut langsung kedatangan salah satu Ketua Pengurus Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (28/9/2021).

Agenda pertemuan tersebut juga dihadiri, Ketua PC Muslimat NU Pamekasan, Nyai Mafrudah beserta jajaran, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Pamekasan, Halifaturrahman

“Beberapa program yang kami gagas, barangkali bisa bekerjasama dengan pihak Pemkab Pamekasan. Salah satunya Program Wirausaha Baru,” kata Ketua Muslimat NU Pamekasan, Nyai Mafrudah.

Sementara menurut Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi keinginan PC Muslimat NU melalui program WUB. Apalagi program ini dilaksanakan demi kemandirian ekonomi masyarakat dengan cara pemberian pelatihan secara gratis, hingga pemberian pinjaman modal dengan bunga nol persen

“Dari apa yang telah menjadi pembahasan tadi, mari kita bersinergi memberikan manfaat besar untuk muslimat NU dan ummat khususnya di Kabupaten Pamekasan,” ungkap Ra Baddrut.

Usulan yang disampaikan PC Muslimat NU, melahirkan pihaknya berencana untuk meningkatkan status Klinik Pratama Muslimat NU yang ada di Jalan Teja Pamekasan menjadi klinik utama. Hal itu selaras dengan program pemkab di bidang kesehatan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah jika beberapa syarat utama untuk menjadi klinik utama sudah terpenuhi. Intinya, kita siap presentasi di bidang apa saja yang bisa kita kerjasamakan dengan Muslimat NU,” tegasnya.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini bersyukur bisa berjumpa dengan para ibu nyai pada kesempatan tersebut. Karena berkat doa dan kerjasama, pihaknya mampu melaksanakan amanah dengan baik. (ADV)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *