Big Match Persija Jakarta vs Arema FC BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo

  • Bagikan
IMG 20211017 105526
duel big match persija vs arema fc, sumber foto tribunnews

Unews.id – Big Match Persija Jakarta vs Arema FC BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo. Persija Jakarta melawan Arema FC di awal seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021), diyakini berjalan alot.

Maklum kedua tim sama-sama ingin menjaga kans bertanding di papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022. Pertarungan tersebut bakal diprediksi memanas meski tanpa suporter akibat penerapan protokol kesehatan.

Diketahui bahwa suporter Arema FC yang dikenal Aremania dan Persija Jakarta (The Jak Mania) memiliki hubungan yang sangat baik sehingga andai pertandingan akan dihadirin suporter kedua tim pasti akan berjalan lebih memanas bisingan suara kedua suporter di Tribun Stadion.

Big Match Persija Jakarta vs Arema FC BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo

Saat ini Persija Jakarta memiliki 10 poin dan sempat berada di urutan keempat. Sementara Arema FC mengekor dua tingkat di bawahnya dengan 9 poin. Jika melihat tren kedua tim, baik Persija maupun Arema sama-sama menanjak. Persija belum terkalahkan dan berhasil menang atas Persiraja Banda Aceh pada laga terkahirnya. Sementara Arema FC sempat dua kali menang beruntun atas Persipura Jayapura dan Persela Lamongan.

Dari segi persiapan, Arema FC tampaknya lebih matang. Mereka sempat menjalani pemusatan latihan selama 4 hari di Batu. Selain itu, dukungan moril manajemen hingga suporter, Aremania, mengiringi keberangkatan menuju Solo. Ditambah lagi pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, sudah mengamati permainan Persija.

“Persija adalah tim yang bagus. Saya sudah mengikuti permainannya. Kami akan melakukan apa pun untuk meraih kemenangan,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Arema juga tidak diganggu persoalan cedera. Mayoritas pemain utamanya fit. Hanya Feby Eka yang absen karena memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23. Sementara Persija sempat diganggu persoalan cedera. Dua pemain utamanya, Osvaldo Haay dan Novri Setiawan, harus berkutat dengan cedera.

“Osvaldo mungkin masih butuh waktu pemulihan selama 20 hari. Sementara Novri sudah mulai mengikuti latihan dan akan dilihat kondisi terakhirnya. Masih terlalu dini untuk mengatakan dia (Novri) bisa bermain atau tidak,” jelas Alessio.

Selain pemain cedera, Persija kehilangan striker Taufik Hidayat yang bergabung bersama Timnas Indonesia U-23. Sebenarnya, Braif Fatari juga dipanggil. Namun, dia urung bergabung dan tetap membela Persija. Artinya, secara komposisi tim, Arema FC lebih diuntungkan.

Faktor Non Tekhnis Stadion Manahan

Sementara itu, di balik persiapan kedua tim, ada satu faktor lain yang bisa memengaruhi psikis pemain, yaitu venue pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo.

Pemain Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengetahui faktor ini. Ia melihat Persija lebih diuntungkan karena punya historis yang bagus di sana.

“Kami baru menang di Piala Menpora 2021 dan itu di Stadion Manahan. Sementara Arema sepertinya kurang bagus ketika bermain di stadion ini. Hal itu yang membuat kami lebih semangat,” ujar pemain yang memiliki kaki gesit itu.

Namun, kubu Arema FC juga tidak ingin larut dengan faktor ini. Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, ingin anak buahnya fokus kepada pertandingan ketimbang memikirkan faktor non-teknis ini.

“Yang lalu biarlah berlalu. Sekarang lihat ke depan. Pertandingan nanti berbeda,” ujar Almeida.

Perkiraan Susunan Pemain Kedua Tim

  • Persija Jakarta (4-3-3): Adixi Lenzivio (Kiper), Marco Motta, Yan Motta, Otavio Dutra, Rezaldi Hehanusa (Belakang); Tony Sucipto, Rohit Chand, Ramdhani Lestaluhu (Tengah); Riko Simanjuntak, Marko Simic, Dony Pamungkas (Depan).
  • Pelatih: Angelo Alessio
  • Arema FC (4-2-3-1): Adilson Maringa (Kiper); Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi, Ahmad Alfarizi (Belakang); Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi; Dendi Santoso, M. Rafli, Kushedya Hari Yudo; (Tengah); Carlos Fortes (Depan).
  • Pelatih: Eduardo Almeida.

Itulah Big Match Persija Jakarta vs Arema FC BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo. Pertarungan sengit tersebut akan berlangsung hari minggu, (18/10/2021), Pukul 18.15 Wib.

Prediksi Skor Persija vs Arema. Tonton keseruannya di rumah masing-masing tayang di TV Indosiar. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (hi/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *