Big Match Liga 1, Persik vs Persija, Kedua Tim Butuh Kemenangan

  • Bagikan
IMG 20211030 141921
Big Match Liga 1, Persik vs Persija, Kedua Tim Butuh Kemenangan, sumber foto indosport

Unews.id – Big Match Liga 1, Persik vs Persija, Kedua Tim Butuh Kemenangan. Duel Big Match papan tengah bakal tersaji di pergelaran BRI Liga 1 2021/2022. Pertandingan tim tersebut bakal mempertemukan antara Persik Kediri dengan Persija pada pekan ke-10 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (30/10/2021) malam WIB.

Saat ini Persik Kediri hampir keluar dari papan tengah ke zona bawah dengan klasmen 15 dengan poin 8, sementara Persija Jakarta bercokol di klasmen ke 9 dengan poin 13. Pertandingan menjadi momen penting meraup 3 poin mengingat kedua tim kalah di partai sebelumnya.

Big Match Liga 1, Persik vs Persija, Kedua Tim Butuh Kemenangan

Persik harus mengakui kekalahan dari Persela Lamongan, 0-1 di pekan kesembilan lalu. Tentu saja mereka bertekad untuk bangkit dan kembali mendapat kemenangan saat melawan Persija. Caretaker Persik, Alfiat mengaku sudah mengantongi segala kelebihan dan kekurangan Persija. Mereka juga sudah tahu bagaimana cara menghentikan serangan-serangan Marko Simic dan kawan-kawan.

Oleh karena itu, mereka bertekad memenangi pertandingan nanti. Meski begitu, ia tetap menganggap Persija adalah tim kuat dan sulit untuk dikalahkan. “Kami akan berusaha maksimal. Kami punya strategi dan saya minta anak-anak bertanggung jawab,” kata Alfiat. Persik membutuhkan poin untuk keluar dari ancaman zona degradasi. Saat ini Macan Putih julukan Persik ada di posisi 15 klasemen dengan 8 poin.

Adapun Persija butuh hasil kemenangan agar naik ke papan atas klasemen. Pekan lalu, mereka takluk 0-1 dari Persebaya yang membuatnya kini berada di papan tengah. Macan Kemayoran –julukan Persija– ada di posisi sembilan dengan perolehan 13 poin. Tambahan tiga angka memungkinkan mereka kembali ke papan atas klasemen.

Macan Kemayoran julukan Persija ada di posisi sembilan dengan perolehan 13 poin. Tambahan tiga angka memungkinkan mereka kembali ke papan atas klasemen.

Namun, keinginan Persija untuk meraup poin penuh atas Persik tidak akan mudah. Macan Kemayoran masih kehilangan sejumlah pemain pilar, termasuk Marco Motta yang akumulasi kartu dan Osvaldo Haay yang cedera.

“Tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada Persik, kemenangan menjadi jalan satu-satunya untuk Persija agar tetap mampu bersaing di papan atas,” kata Pelatih Persija, Angelo Alessio.

“Hanya kemenangan yang membuat kita bisa bersaing di papan atas, dan itu yang harus kami lakukan dan cari pada pertandingan nanti,” terangnya.

Perkiraan susunan pemain:

Persik Kediri (5-4-1): Fajar Setya; Risna Prahalabenta, Andri Ibo, O.K. John, Vava Mario Yagalo, Dany Saputra; Antoni Putro Nugroho, Adi Eko Jayanto, Dionatan Machado, Faris Aditama; Youssef Ezzejjari.

Pelatih Caretaker: Alfiat

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Otavio Dutra, Yann Motta, Rezaldi Hehanussa; Tony Sucipto, Dwiki Arya, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Alfiryanto Nico, Marko Simic

Pelatih: Angelo Alessio

Itulah, Big Match Liga 1, Persik vs Persija, Kedua Tim Butuh Kemenangan. Tetap patuhi protokol kesehatan dan nonton dari rumah-masing melalui Live Streaming atau Live Tv Indosiar. (hi/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *