Amou Haji: Pria Iran 67 Tahun Tak Mandi

  • Bagikan
amou haji
amou haji, pria asal Iran 67 tahun tidak mandi - istimewa

UNews.id – Coba bayangkan bagaimana kalau kita tidak mandi bertahun-tahun? Sehari saja tidak mandi, hidung kita bagaikan menari-nari mencium aroma tidak enak.

Lalu bagaimana kalau bau tak sedap ini tercium banyak orang?

Aneh tapi tanya, seorang pria Lansia asal Iran, bernama Amoun Haji tidak mandi selama 67 tahun. Pria ini berusia 87 tahun, dijuluki sebagai manusia terkotor di dunia.

amou haji 2
                                Istimewa

Amou Haji

Informasi yang dikutip unews.id dari newssinergi. Amou Haji memutuskan tidak mandi selama puluhan tahun, berawal karena dirinya takut dengan air. Iapun meyakini akan jatuh sakit apabila tubuhnya bersih setelah mandi.

Keanehan manusia terkotor didunia ini, tidak hanya mengalami problematika tidak pernah mandi saja. Amou ternyata juga memiliki kebiasaan nyeleneh, memakan bangkai hewan, terutama landak dan gemar merokok menggunakan pipa.

Alat hisap pipa yang dijadikan sarana untuk merokok, berasal dari kotoran hewan. Amoun tinggal di desa Dejgah, Kermanshah, Iran.

Saat dirinya ingin memotong rambutnya yang panjang, ia kerap memangkas rambutnya dengan cara dibakar (hm..gak kebayang ya sobat).

Apabila musim dingin tiba, manusia terkotor di dunia ini hanya memakai helm di kepala. Tempat tinggal Amou yakni mencari tanah berlubang menyerupai lubang kuburan. Namun warga sekitar mendirikan bangunan bata agar dijadikan sebagai tempat istirahatnya.

Amou memilih gaya hidup seperti ini, karena memiliki pengalaman pahit yang pernah dialaminya semasa muda.
Sungguh malang nasib Amou Haji, semoga suatu saat nanti Amou bisa hidup normal seperti manusia sempurna. Amin. (yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *