7 Rekor Unik, Gelaran Liga Champions 2021 Mathday 2

  • Bagikan
Cara Nonton Bola Gratis Liga Inggris di Mola TV
Cara Nonton Bola Gratis Liga Inggris di Mola TV - sumber foto indovision.org

UNews.id – Usai sudah gelaran Matchday ke 2 fase grup Liga Champions musim 2021-2022. Enam belas klub raksasa sudah memanjakan sejumlah aksi heroik bagi para penikmat arena rumput hijau diseluruh dunia.

Sejumlah aksi dramatis mencatatkan point dan rekor baru di sepanjang sejarah gelaran ajang Liga terbesar di dunia.

Beberapa diantaranya klub raksasa Spanyol (Real Madrid) tumbang tergilas klub ingusan yang diprediksikan akan tertelan mentah-mentah oleh kebringasan para pemain berkelas jempolan.

7 Rekor Unik, Gelaran Liga Champions 2021 Mathfal 2

Berikut 7 Rekor Unik, Gelaran Liga Champions 2021 Matchday 2

1. Sebastian Thill

Gelandang lincah Sheriff Tiraspoll, Sebastian Thill, menjadi aktor kemenangan kontra Real Madrid.

Baca Juga: 5 Fakta Klub Sheriff Tiraspol Kontra Real Madrid, Pentas UCL

Thill berhasil membungkam Los Blancos tumpul tak bernyali di menit 89 sekaligus membawa kemenangan sensasional.

Kemenangan Sheriff atas Real Madrid, mencatatkan rekor sejarah baru sebagai pesepakbola pertama asal Luxemburg yang berhasil mencetak gol ke gawang Madrid di sepanjang pentas Liga Champions.

2. Pasar Tertinggi Dalam Satu Gelaran Pertandingan

Pertemuan Paris Saint Germain kontra Manchester City bertajuk Laga Derby Arabian, Kedua klub disokong dengan dana melimpah untuk memperkuat amunisi klubnya.

Fakta ini ditopang dengan meningkatnya nilai pasar kedua Klub. Nilai pasar Citizen meroket drastis ke angka 997 Juta Euro.

Disisi lain, kehadiran Lionel Messi bersama PSG, membuat nilai klub Paris Saint German mencapai angka 1,05 Milyar Euro. Total nilai kedua klub algojo ini mencatat rekor hingga lebih dari 2 Millyar Euro.

3. Pecah Rekor 60 Tahun Benfica atas Barcelona

Benfica secara mengejutkan tampil trengginas saat mengalahkan Barcelona tanpa ampun. 3 kali kiper Barcelona terpaksa harus memungut bola dari dalam gawang.

Kemenangan ini menjadi momen pecah rekor 60 tahun tak pernah menang Benfica atas Blaugrana.

4. Rekor klub Inggris (Chelsea) Tumpul Ditanah Italia

Chelsea baru saja mengalami kekalahan 1 – 0 usai lawatannya ke Allianz Stadium (markas Juventus).

Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor The Blues yang tak pernah menang selama 18 tahun kala bertandang ke Negeri Spagetti. Apakah ini benar-benar kutukan?

5. Federico Chiesa
Talenta muda Juventus Federico Chiesa menjadi aktor penentu kemenangan 1 – 0 si nyonya tua atas juara bertahan Chelsea. Gol ini tak hanya hadirkan 3 poin kemenangan bagi tim yang dibelanya.

Gol Chiesa menjadi pesepkbola Italia pertama di ajang Liga Champions yang sukses mencetak gol dalam 4 pertandingan berturut turut. Rekor ini pertama kali milik Del Piero di tahun 1997 lalu.

6. Rekor terburuk AC Milan di pentas UCL

AC Milan adalah klub yang sarat sejarah dalam keikutsertaannya di ajang Liga Champions. Musim ini AC Milan kembali mencicipi kerasnya atmosfer Liga Champions

Musim ini menjadi catatan rekor buruk bagi AC Milan. Dua kekalahan Liverpool dan Atletico Madrid merupakan pertama kalinya dalam sejarah klub yang gagal dalam memenangi dua laga awal dengan poin 0

7. Cristiano Ronaldo
Berbicara rekor individu yang dicetak Ronaldo seakan tak ada habisnya. Terbaru Ronaldo mencatatkan rekor pribadi, saat tampil sebagai pahlawan kemenangan MU atas Villareal .

Ronaldo mencatatkan rekor penampilan ke 178 diajang sepanjang gelaran Liga Champions. Rekor penampilan ini sekaligus memecahkan rekor 177 penampilan milik mantan Kiper Real Madrid Iker Cassilas.

Itulah 7 Rekor Unik, Gelaran Liga Champions 2021 Matchday 2 versi Unews.id. Salam Olahraga.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *