Bau Mulut? Lakukan Cara Ini Mengatasinya

  • Bagikan
bau mulut
Bau Mulut? Lakukan Cara Ini Mengatasinya - Istimewa

Unews.idBau Mulut? Lakukan Cara Ini Mengatasinya Selain bau badan, ternyata bau mulut juga dapat menggangu kehidupan seseorang. Selain membuat tidak percaya diri, bau tidak sedap yang timbul dari mulut membuat lawan bicara jadi kurang nyaman.

Sebenarnya cara mengatasi bau mulut dengan cara mencegahnya. Anda bisa mencegah bau mulut dengan cara memastikan kesehatan mulut.

Bau Mulut? Lakukan Cara Ini Mengatasinya

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mencegah bau mulut dengan hal-hal sederhana. Yuk ikuti carai mengatasi bau mulut berikut ini.

1. Rajin sikat gigi

Salah satu penyebab bau mulut tidak sedap adalah sisa makanan yang masih menempel di gigi. Oleh karena itu, untuk membantu agar menghilangkan bau mulut Anda harus rajin sikat gigi

Disarankan Anda juga sering mengganti sikat gigi 2-3 bulan sekali. Hal ini juga untuk menghindari bakteri menempel pada gigi.

Bau Mulut? Lakukan Cara Ini Mengatasinya

2.. Berkumur Dengan Mouthwash

Mouthwash atau cairan pencuci mulut dibuat untuk menghilangkan bau mulut yang tidak sedap secara sepat.

Cara ini terbilang gampang, Anda hanya cukup berkumur kurang lebih selama 30 detik saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga: 7 Cara Ampuh Mengatasi Bau Badan

3. Perbanyak Minum Air Putih

Anda disarankan banyak minum air putih karena air mampu menjaga kelembapan pada mulut Anda. Mulut yang kering cenderung akan meningkatkan bau mulut.

Minum air putih yang banyak juga dianjurkan setelah selesai makan hal ini juga berfungsi untuk menghillangkan sisa makanan yang menempel di gigi.

4. Berkumur Soda Kue

Soda kue ternyata tidak hanya digunakan untuk membuat kue. Fakta menunjukkan bahwa berkumur dengan soda kue membantu untuk mengurangi bau mulut tidak sedap.

Cara menghilangkan bau mulut dapat menggunakan soda kue sangat gampang. Anda cukup melarutkan 2 sdt soda kue ke dalam segelas air hangat. Setelah itu kumur-kumur ke penjuru mulut selama 30 detik, buang dan bersihkan dengan air. Lakukan cara ini secara rutin utnuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: Cara Efektif Mengatasi Sesak Nafas

5. Hindari makanan penyebab bau mulut

Ternyata tidak semua makanan yang kita konsumsi tidak menimbulkan efek negatif. Ada beberapa makanan yang justru menjadi penyebab bau mulut tidak sedap misalnya bawang putih, jengkol, duruian dan pete.

Untuk menghindari bau mulut akibat makanan di atas ada baiknya Anda tidak mengkonsumsinya. Apabila terpaksa mengkonsumsi, Anda harus rajin-rajin untuk membersihkan gigi dan mulut agar terhindar dari bau mulut.

Nah, Itulah Bau Mulut? Lakukan Cara Ini Mengatasinya. Untuk Anda disarakan mengikuti cara di atas untuk menjaga kenyamanan dalam berkomunikasi. (kk/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *