Opening Ceremony PON XX Papua, Ini Pesan Jokowi

  • Bagikan
IMG 20211002 214209

Unews.id – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, secara resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, setelah sempat tertunda selama kurang lebih 1 tahun akibat hantaman Pandemi Covid-19, diselenggarakan di Bumi Cendrawasih pukul 19.00 WIT (Waktu Indonsia Timur), Sabtu (02/10)

Ajang Nasional empat tahunan ini direncanakan berlangsung hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Opening Ceremony PON XX diselenggarakan di Stadion Lukas Enembe, terletak di Jayapura.

“Presiden Jokowi dalam pidatonya memaparkan, saya bangga berada di Bumi Papua di Stadion terbaik di Asia Pasifik. Kita bangga membuka PON XX, dimana Pekan Olahraga Nasional pertama yang diselenggarakan di tanah Papua,” kata Presiden Jokowi.

Pekan Olahraga menunjukkan kemampuan dan kesiapan Papua menjadi tuan rumah diajang Internasional.

“Pekan Olahraga Nasional (PON) adalah panggung kesatuan, persaudaraan , kesetaraan dan keadilan sekaligus bingkai persatuan Republik Indonesia,” Lanjut Presiden Jokowi.

Gelaran PON XX Papua, Total ada 7.039 atlet yang akan berlaga menampilkan kemampuan terbaiknya. Terdapat 2.239 medali yang akan saling diperebutkan. Venue pertandingan tersebar di 4 kawasan Kota dan Kabupaten.

Keempat kawasan tersebut meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura , Kabupaten Mimika dan Merauke.

“Saya ucapkan, selamat berpesta kepada para Olahraga setiap Atlet ,Official dan warga Papua, Torang Bisa,” pungkasnya. (nb/yy)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *