Khasiat Biji Ceguk Asal Myanmar, Orang Sakit Kepala Harus Tau

  • Bagikan
MelatiBelanda
Tanaman Ceguk (Istimewa)

Unews.id – Tahukah anda pada tumbuhan ceguk ? Tumbuhan ini, dulunya berasal dari Myanmar. Tumbuhan ceguk dapat hidup hanya diketinggian 600m dari daratan.

Tumbuhan ini, biasanya dapat diketemukan dihutan dan ladang dataran tinggi. Namun, akhir-akhir ini, tumbuhan tersebut sedang dibudidaya sebagai tanaman hias di pekarangan rumah atau di tanam didalam pot.

Tumbuhan ceguk merambat dan memanjang sekitar 2 hingga 8 meteran, batang yang masih muda mempunyai duri, sedangkan kalau sudah tua akan bercabang-cabang.

Selain sebagai tanaman hias, tumbuhan ceguk bisa dijadikan alternatif untuk pengobatan herbal, karen mempunyai kandungan Antelmintik dan Tonik.

Apa yang berkhasiat dari tumbuhan ceguk, daun, batang ataukah bijinya ? Biji yang bermanfaat untuk pengobatan herbal, antara lain :

1. Obat Cacing Kremi dan Tambang

Untuk pengobatan anak atau orang dewasa terhadap caing, silahkan cari 5 biji ceguk, 1 cangkir air. Biji ceguk di tumbuk hingga halus, direbus kira kira tersesa 1/2 cangkir. Silahkan di minum 2 kali sehari.

2. Obat Sakit Kepala

Sakit kepala memang sangat menggangu takala sedang beraktifitas, nah untuk mengobati ini silahkan mencari daun ceguk lantas ditumbuk halus dan tapalkan di pelipis Anda.

Semoga kesehatan selalu meyertai pembaca sekalian. (rz/yy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *