12 Tanaman Hias ini, Bisa Datangkan Keberuntungan

  • Bagikan
Foto Taman

Unews.id12 Tanaman Hias ini, Bisa Datangkan Keberuntungan. Mempercantik rumah dengan tanaman hias sudah jadi kewajiban. Rumah dengan rimbun tanaman terlihat lebih hijau, natural dan lebih sejuk.

Beberapa isu menyebutkan ada sebagian tanaman hias yang mempunyai efek tertentu bagi lingkungan dan pemiliknya, salah satunya adalah faktor keberuntungan.

Lalu, apa saja jenis tanaman pembawa keberuntungan itu, yuk simak bersama

12 Tanaman Hias ini, Bisa Datangkan Keberuntungan

Bunga Kertas

Bunga Kertas atau Bougenville, konon dipercaya bisa membuat pemiliknya langgeng, penuh kasih sayang. Tanaman hias ini memang sering kita jumpai di pekarangan rumah atau sebagai bonsai

Baca Juga: Tips Membedakan Keladi, Kuping Gajah dan Talas

Pachira

Pachira lebih dikenal dengan nama Pohon Uang, tanaman ini berasal dari Amerika Tengah. Tanaman yang memiliki nama latin Pachira aquatica.

Disebut demikian karena di negara Eropa, tanaman ini mendapat julukan money tree alias pohon uang. Dipercaya, menanam bahkan membudidaya pohon ini bisa mendulang rezeki berlimpah.

Tanaman Karet

Tanaman karet (Hevea brasiliensis) adalah tanaman tahunan yang dapat tumbuh sampai umur 30 tahun. Habitat tanaman ini merupakan pohon dengan tinggi tanaman dapat mencapai 15 – 20 meter.

Konon, menanam pohon di pojok pekarangan dapat mendatangkan kemakmuran melimpah

Baca Juga: 3 Pesan Penting Tokoh Pahlawan

12 Tanaman Hias ini, Bisa Datangkan Keberuntungan

Bunga Peach Lily

Tanaman peace lily atau Spathiphyllum  adalah jenis tanaman hias yang dipercaya juga punya efek membersihkan udara sekitar, sehingga lingkungan tetap terjaga kesehatannya.

Tanaman Jade

Tanaman jade atau biasa dikenal dengan nama tanaman giok merupakan tanaman hias yang berasal dari Afrika Serikat. Ciri khas tanaman ini terletak pada daunnya yang berwarna hijau mengilap, tebal, dan berdaging.

Sekilas dilihat, tanaman jade mirip seperti tanaman sukulen. Dipercaya, menanamnya dapat memperoleh kesejahteraan.

Anggrek

Menanam anggrek memang mempercantik rumah, selain mahal, anggrek bisa bertahan lama ketika berbunga. Konon, menanam anggrek dipercaya mempercepat hubungan asmara dan kelanggengan keluarga.

Apalagi bagi para pasangan yang baru nikah, bisa cepat dapat momongan.

Baca Juga: Sosok Lafran Pane yang Dianugerahi Pahlawan Nasional dan Pendiri HMI

Bambu Hoki

Sesuai namanya, menanam bambu hoki menghadap ke timur, menurut feng shui dapat memperoleh kesehatan, cinta, kedamaian dan keberuntungan sampai ribuan tahun

Jenis lain tanaman yang membawa keberuntungan adalah palem, kuping gajah,lidah mertua dan sri rejeki. Beberapa diantaranya memang mengandung zat penyerap kotoran  seperti xylene dan formaldehyde dari lingkungan.

 

Itulah sekilas informasi 12 Tanaman Hias ini, Bisa Datangkan Keberuntungan semoga bermanfaat. (ab/yy)

 

 

 

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *